Korcam Blang Mangat, Zuraida Hasan, S.Ag Ada 1,026 KPM Dan PKH Di 22 Desa Sekecamatan Blang Mangat

Sab, 1 Feb 2020 09:59:51am [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200201-WA0041

Korcam Blang Mangat, Zuraida Hasan, S.Ag : Ada 1,026 KPM Dan PKH Di 22 Desa Sekecamatan Blang Mangat

Sabtu 1 Februari 2020

Lhokseumawe,BERITAistana.com– PKH adalah program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai kepada keluarga sangat miskin berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Siapa yang berhak menerima PKH?
PKH hanya diberikan kepada keluarga sangat miskin jika pada saat registrasi memenuhi ketentuan yaitu Memiliki anak berusia 0‐6 tahun,Memiliki anak berusia < 18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar (SD & SMP), Terdapat ibu yang sedang hamil/nifas.

Tujuan dari PKH adalah untuk membantu masyarakat sangat miskin dalam jangka pendek. Selain itu, PKH merupakan investasi sumber daya manusia agar generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Koordinator kecamatan Zuraida Hasan, S.Ag mengatakan Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Wilayah Kecamatan Blang Mangat berjumlah 1,026 KPM PKH yang berada di 22 Desa Kecamatan Blang Mangat, untuk pemasangan sticker akan dilakukan dengan Inten dan kontinu sampai selesai semua.

Kita telah duduk bersama Muspika, Korkot PKH Kota Lhokseumawe bahwa penempelan stiker sebagai salah satu bentuk Transparansi dan Informasi kepada Masyarakat umum dan khusunya untuk nama-nama penerima manfaat PKH, ujar Zuraida.

Camat Blang Mangat, Ridha Fahmi, S.STP, MSP menyampaikan, agar sebelum menempelkan stiker PKH kerumah-rumah KPM (Keluarga Penerima Manfaat), langkah awal yang harus ditempuh adalah Koordinasi dan Komunikasi dengan Geuchik (Kades) setempat dan sekaligus dengan Tokoh Adat (Tuha Peut) hal ini merupakan sebagai bentuk sosialisasi sekaligus silahturahmi berkelanjutan dengan para pimpinan desa (Geuchiek Gampong) Pungkas Camat Ridha.

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]
[bigthumb]

Sosialisasi Perbup Tahun 2019 Tentang penyelenggaraan Parkir

Kam, 27 Feb 2020 09:31:37am [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]
[bigthumb]

Menghindari Jalan Berlubang Pelajar Meninggal Dunia

Rab, 26 Feb 2020 11:35:42pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Membedah Motif Gibran Mencalonkan Walikota

Rab, 26 Feb 2020 09:26:09pm [myexcerpt]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor