Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Koramil 03 Serengan Ajak Warga Bergotong Royong bersihkan Kali Jenes

Sabtu 30 November 2019|Editor: Warsito Nusantoro Pamungkas

SURAKARTA_Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta dengan menggandeng Muspika, Muspida dan Warga kecamatan Serengan untuk Melaksanakan Karyabakti sepanjang Kali Jenes, tepatnya di wilayah kelurahan Danukusuman Kec Serengan Kota Surakarta, Jum’at (29/11/2019).

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk Mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan mengantisipasi banjir datangnya musim hujan tahun ini.  Area Kali Jenes yang di bersihkan warga sepanjang 300 meter yang melintas wilayah Kelurahan Danukusuman.

Acara Karyabakti di laksanakan, oleh TNI-Polri, petugas perlindungan masyarakat (Linmas), tokoh organisasi masyarakat (ormas), dan tokoh pemuda. Sebelum karya bakti dimulai, beberapa tamu undangan dari beberapa SKPD melaksanakan apel bersama di depan Kantor Kelurahan Danukusuman, di ambil oleh Danramil 03/Serengan (Kapten Inf.Trisakti Kristyoso).

“Kita libatkan semua masyarakat Serengan untuk mengikuti kerja bakti bersih-bersih Kali Jenes. Tujuannya supaya masyarakat mau bertanggungjawab untuk selalu hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing,” papar Danramil.

Menurut warga setempat, Bp Fahrudin (61thn) warga RT:4 RW:8 menerangkan bahwa, aliran air di Kali Jenes selama ini masih normal. “Kalau pintu air di Sangkrah di tutup, bisa jadi sini banjir. Namun selama ini tidak ada masalah banjir, pernah terjadi banjir pada 1966,” jelas warga  ini di sela-sela kesibukannya membersihkan Kali Jenes.

Dengan adanya kegiatan kerja bakti bersih-bersih Kali Jenes, warga setempat menyambut gembira. Mereka berharap kegiatan serupa bisa rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Sumber:Agus

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments