Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Komunitas Pijay Gleeh Gandeng Mahasiswa KKN Poltekkes Aceh Bersihkan Ibu Kota Pidie Jaya

Komunitas Pijay Gleeh Gandeng Mahasiswa KKN Poltekkes Aceh Bersihkan Ibu Kota Pidie Jaya

BERITAISTANA.COM

Minggu 19 Januari 2020 | Penulis ; TS

PIDIE JAYA – Aksi Pembersihan Pusat Ibu Kota Kabupaten Pidie Jaya (Kota Meureudu) kembali dilakukan oleh Komunitas Pijay Gleeh bersama Mahasiswa KKN Poltekkes Aceh, Masyarakat Kota Meureudu, Unsur TNI serta relawan dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Pidie Jaya, Minggu 19 Januari 2020.

Aksi ini dilakukan diseputaran Kota Meureudu, pembersihan dimulai dari Pasar Ikan, Pasar Sayur dan lorong-lorong di pusat perdagangan Keude Meureudu serta di Jalan Utama dan Lapangan Bola Kaki Kota Meureudu.

Camat Kota Meureudu yang ikut serta dalam aksi pembersihan Kota ini, terlihat begitu serius dalam melakukan aksi pembersihan di pusat Ibu Kota Kabupaten Pidie Jaya.

Saat ditemui Lentera Aceh di lokasi pembersihan Camat Kota Meureudu Jailaini, S.E, M.M mengatakan, sangat mendukung aksi yang dilakukan oleh Pijay Gleeh, Mahasiswa dan Masyarakat Kota Meueudu pada hari ini.

Camat juga menghimbau kepada seluruh Warga dan Pedagang di Kota Meureudu agar di setiap dua minggu sekali untuk melakukan pembersihan lingkungan, baik itu selokan maupun sampah-sambah plastik yang berserakan di pinggiran sungai Kota Meureudu.

Dalam hal ini Camat Meureudu mengharapkan dukungan penuh dari Pemkab Pidie Jaya, terutama sekali dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Kabupaten Pidie Jaya agar dapat bekerja sama dengan Masyarakat Kota Meureudu dan sekitarnya, supaya Pusat Ibu Kota Kabupaten Pidie Jaya terlihat bersih, rapi dan indah.

Sementara itu Mukhlis Mahasiswa KKN Poltekkes Aceh mengatakan, ini merupakan kegiatan pembersihan kedua yang dilakukan oleh Mahasiswa Poltekkes Aceh Jurusan D4 Keperawatan Gigi di Kecamatan Meureudu.

Aksi Pertama kami lakukan pada hari Sabtu 18 Januari 2020 bersama pedagang Kota Meureudu untuk membersihkan lapangan Bola Kaki Kota Meureudu, kata Mukhlis.

Hari ini kami bergabung dengan Komunitas Pijay Gleeh untuk membersihkan pusat ibu kota kabupaten Pidie Jaya, ujarnya.

Harapan kami kedepannya Pusat Ibu Kota Pidie Jaya ini lebih bersih, indah dan rapi dengan memperhatikan kesehatan lingkungannya, pungkasnya. (TS)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments