Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Kodim 0735/Surakarta Gelar Acara Penerimaan Anggota Baru, Ini Tujuannya

Senin 18 November 2019| Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Surakarta, Bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kodim 0735/Surakarta melaksanakan acara tradisi penerimaan anggota baru, Senin (18-11-2019).

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E, MDS yang memimpin langsung acara tersebut menegaskan bahwa tradisi penerimaan prajurit di satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan yang baru.

“Kondisi inilah yang perlu untuk ditumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personel dan satuan” Tegasnya.

Lebih Lanjut Dandim mengajak kepada anggota yang baru masuk di Kodim Surakarta ini agar selalu menjunjung tinggi kehormatan satuan dimanapun berada dan bertugas dan segera beradaptasi dengan kondisi wilayah Kodim 0735 Surakarta.

“Saya berharap ini adalah sebagai tonggak awal kesiapan saudara-saudara dalam menjalankan tugas di Kodim Surakarta ini dengan berbagai dinamika yang ada untuk itu atas nama komandan dan seluruh prajurit Kodim 0735 Surakarta, Saya ucapkan selamat datang dan Selamat bergabung kepada Sertu Danang Maniaga, Serda Sugeng Riyadi dan Serda Andriani, berbuat yang terbaik dan jadilah prajurit sejati.”Pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kasdim 0735/Surakarta Mayor inf Alfian Yudha Praniawan,Para Perwira Staff, Para Danramil, serta diikuti seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta.

Sumber: Arda 72, Pendim 0735/Surakarta

Ketahui Detail Kondisi Wilayah, Babinsa Intensifkan Komsos Dengan Warga

Surakarta, Salah satu dari tugas Babinsa dalam menjaga keamanan di wilayahnya adalah melaksanakan komunikasi sosial ( komsos ) dengan warganya dengan tujuan supaya lebih dekat dengan warga binaannya serta bisa mengatahui situasi dan kondisi lingkungannya.

Bertempat di RT 01 RW 08 kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan kota Surakarta, Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Sugiyarto melaksanakan Komsos dengan Riyanto selaku pekerja sol sepatu dan Murdioko pelanggannya. (18/11/2019)

Pada kesempatan tersebut Serka Sugiyarto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi dan saling bertukar informasi tentang keadaan dan situasi di wilayahnya.

Lebih lanjut Serka Sugiyarto juga menyampaikan informasi bahwa jikalau ada sesuatu hal yang menonjol segera laporkan kepada kami sebagai babinsa dan juga aparat terkait.”Tegasnya.

Kemudian tanggapan dari warga, mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan kepedulian pak babinsa yang mana mau main dan mampir ke tempat kami, tak lupa jika ada sesuatu pasti kami sampaikan ke Babinsa.

Sumber : Agus Kemplu

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments