Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Kodim 0735/Surakarta Gelar Acara Penerimaan Anggota Baru, Ini Tujuannya

Senin 18 November 2019| Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Surakarta, Bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kodim 0735/Surakarta melaksanakan acara tradisi penerimaan anggota baru, Senin (18-11-2019).

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E, MDS yang memimpin langsung acara tersebut menegaskan bahwa tradisi penerimaan prajurit di satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan yang baru.

“Kondisi inilah yang perlu untuk ditumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personel dan satuan” Tegasnya.

Lebih Lanjut Dandim mengajak kepada anggota yang baru masuk di Kodim Surakarta ini agar selalu menjunjung tinggi kehormatan satuan dimanapun berada dan bertugas dan segera beradaptasi dengan kondisi wilayah Kodim 0735 Surakarta.

“Saya berharap ini adalah sebagai tonggak awal kesiapan saudara-saudara dalam menjalankan tugas di Kodim Surakarta ini dengan berbagai dinamika yang ada untuk itu atas nama komandan dan seluruh prajurit Kodim 0735 Surakarta, Saya ucapkan selamat datang dan Selamat bergabung kepada Sertu Danang Maniaga, Serda Sugeng Riyadi dan Serda Andriani, berbuat yang terbaik dan jadilah prajurit sejati.”Pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kasdim 0735/Surakarta Mayor inf Alfian Yudha Praniawan,Para Perwira Staff, Para Danramil, serta diikuti seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta.

Sumber: Arda 72, Pendim 0735/Surakarta

Ketahui Detail Kondisi Wilayah, Babinsa Intensifkan Komsos Dengan Warga

Surakarta, Salah satu dari tugas Babinsa dalam menjaga keamanan di wilayahnya adalah melaksanakan komunikasi sosial ( komsos ) dengan warganya dengan tujuan supaya lebih dekat dengan warga binaannya serta bisa mengatahui situasi dan kondisi lingkungannya.

Bertempat di RT 01 RW 08 kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan kota Surakarta, Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Sugiyarto melaksanakan Komsos dengan Riyanto selaku pekerja sol sepatu dan Murdioko pelanggannya. (18/11/2019)

Pada kesempatan tersebut Serka Sugiyarto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi dan saling bertukar informasi tentang keadaan dan situasi di wilayahnya.

Lebih lanjut Serka Sugiyarto juga menyampaikan informasi bahwa jikalau ada sesuatu hal yang menonjol segera laporkan kepada kami sebagai babinsa dan juga aparat terkait.”Tegasnya.

Kemudian tanggapan dari warga, mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan kepedulian pak babinsa yang mana mau main dan mampir ke tempat kami, tak lupa jika ada sesuatu pasti kami sampaikan ke Babinsa.

Sumber : Agus Kemplu

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments