Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Kesal Tak Dapat Bantuan, Warga Kecamatan Medan Tuntungan Mengamuk di Lokasi Pembagian BLT

Heboh! Tak Dapat Bantuan Warga Kecamatan Medan Tuntungan Mengamuk di Lokasi Pembagian BLT

Rabu, 20 Mei 2020 | Penulis : Bonardon

BERITAistana.com MEDAN,-Suasana di lokasi pembagian bantuan tunai yang di laksanakan di jalan bunga rinte mendadak ricuh dan Mendadak Gempar kemaren (19/5/2020) Sore .

Pasalnya , Masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan mendadak mendatangai lokasi pembagian bantuan tunai tersebut untuk mempertanyakan soal pembagian bantuan tunai tersebut yang terkesan pilih pilih kasih .

Pada saat pembagian sejumlah warga yang mengaku berasal dari Lingkungan 1 Kelurahan Mangga mengaku tidak ada diberitahukan atau pun tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar Rp 600 Ribu Rupiah di dalam mengahadapi Pandemik Covid 19 yang membuat ekonomi mereka surut .

Salah seorang warga gang bendungan lingkungan 1 Almen Ginting menjelaskan bahwa dirinya bekerja sebagai driver online tidak mendapatkan bantuan yang sedang dibagikan saat ini .

“ Saya kecewa terhadap keplling lingkungan 1 yang di pilih oleh Camat Medan Tuntungan , dikarenakan diduga pilih kasih dalam pendataan dan pengajuan penerima bantuan dari pemerintah . saya meresa saya berhak mendapatkan bantuan tunai dari pemerintah ini karena ekonomi saya akibat virus corona ini menurun .Kesal Almen

Almen Kembali Meneriakan bahwa , Akibat pandemic covid 19 ini dirnya juga sudah jarang menerima orderan penumpang . namun dia juga mengatakan bahwa dia tidak mendapatkan bantuan tersebut .

“ Jelas Saya kecawa lah , karena saya tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah , saya kan warga Negara Indonesia , Kenapa yang lain bisa dapat bantuan , padahal mereka menurut saya tidak pantas mendapatkan karene mereka masi sanggup membeli kebutuhan hidup mereka dan kenapa kami yang tidak satu aliran dengan kepling lingkungan 1 tidak mendapatkan bantuan ini , Tandas Almen bernada Keras di lokasi pembagian bantuan .

lain halnya dengan seorang pria paruh baya bernama Robet Tarigan , pria yang berprofesi sebagai tukang becak ini mengaku bernasip sama dengan Almen Ginting .

“ Saya juga tidak mendapatkan bantuan Tunai ini , saya datang ke sini ingin bertanya kenapa saya tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah . apa bedanya saya dengan warga yang mendapatkan bantuan , saya lebih susah dari mereka . saya tukang becak mengantarkan anak anak sekolah namun akibat virus corona ini sekolah diliburkan jadi saya tidak mendapatkan pekerjaan sama sekali , istri saya sudah sakit selama 5 tahun . kemana saya harus mengadukan hal ini .

Salah seorang masyarakat yang mengaku tinggal di lingkugnan satu meminta agar Gubernur Sumatera Utara Segera Memerintahkan Plt Walikota Medan untuk mencopot Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Mangga yang dinilai pilih kasih dalam pendataan dan penerimaan bantuan tunai dari pemerintah di dalam menghadapi Pandemik Covid 19 .

“Semenjak Kepala Lingkungan 1 dipilih dan diangkat oleh Camat Medan Tuntungan diduga banyak permasalahan yang timbul di lingkungan 1 dan banyak warga yang sepertinya keberatan dengan pengangkatan kepling tersebut yang ,” Pungkas Warga.

Kepala Trantip Kelurahan Mangga Saat yang hadir dilokasi menyarankan agar sejumlah warga yang tidak mendapatkan bantun untuk mempertanyakan ke Kantor Walikota Medan .

Terpisah.
Lurah Mangga Wandro Malau Saat di konfirmasi tidak dapat menjawab konfirmasi wartawan mengenai dugaan pilih kasih kepala lingkungan 1 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan dalam mendata atau pun dalam seleksi penerima batuan akibat Pandemik Covid 19. (Red)

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments