Kapolres Sragen Akan Pindah Tugas, Warga Sragen Sangat Kehilangan

Rab, 15 Jan 2020 02:19:09pm [update-viewer] author Berita Istana
FB_IMG_15790718888956946

Kapolres Sragen Akan Pindah Tugas, Warga Sragen Sangat Kehilangan

Rabu 15 Januari 2020| Penulis : Bowo Hariyanto | Editor : Umy

BERITAISTANA.COM

SRAGEN-Surat keputusan dari Mabes Polri, terkait perpindahan Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K, M.M, M.I.K.

Chanel YouTube Indonesia ekspos

Sejumlah tokoh masyarakat Sragen mengaku akan kehilangan sesosok Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K, M.M, M.I.K. karena akan pindah tugas. Informasi itu, sebagaimana beredarnya surat dari Mabes Polri. Dalam isinya, Kapolres Sragen akan dipindah tugaskan ke Mabes Polri.

Sementara penggantinya, akan ditempati oleh AKBP Raphael Sandhy Priambodo, S.I.K.

Beberapa tokoh masyarakat di wilayah Sragen ketika dijumpai awak media Beritaistana.com mereka merasa kehilangan sosok Kapolres Sragen yang begitu pemerhati wong cilik.

“Jika itu benar, kami masyarakat Sragen benar-benar merasa kehilangan. Sepanjang sejarah pimpinan polisi di Sragen, hanya pak Yimmy yang pertama dan satu-satunya yang sudah mau datang memperhatikan warga masyarakat gilirejo baru, kecamatan Miri.sebut saja talup.

“Kata Talup, yang paling berkesan menurutnya, yimmy orangnya sederhana dan well come kepada siapapun.

“Meskipun beliau sosok Polisi berpangkat AKBP, beliau sederhana dan murah senyum meskipun kepada orang bawah. Karena pernah datang ke plosok desa terpencil gilirejo baru memberikan santunan orang yang tidak mampu,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Pemilik Sound sistem ARS Sejuta Umat dan CAMPURSARI ARSEKA Agus Menyampaikan melalui aplikasi WhatApp Terutama warga pasar kota juga merasa kehilangan sosok polres seperti bapak Yimmy beliu baik banget membaur dengan pedagang pasar kota sragen Agus juga mengirimkan karangan bunga yang bertulisan ” Selamat & Sukses Sertijab Kapolres Sragen Dari: AKBP YIMMY KURNIAWAN, S.I.K, M,M, M.I.K, Kepada AKBP RAPHAEL SANDNY CAHYA PRIAMBODO, S.I.K ,ujarnya.

 

Chanel YouTube ARS PRODUCTION

 

Ucapan Selamat & Sukses Dari ARS/ARSEKA SRAGEN Untuk Bapak AKBP Yimmy Kurniawan

Terpisah Pemilik Portal pulsa IBEN melalui Direktur utama. Harno menyampaikan melalui telfon selulernya ia juga merasa kehilangan sosok kopolres seperti bapak Yimmy, beliu orang baik ber- baur dengan masyarakat Sragen, tapi tidak apa-apa mas yang penting kita masih bisa silaturahmi dan komonikasi dengan baik sama beliu, kita do’a kan yang terbaik saja, denger denger beliu dipindah di Mabes polri bagian SDM, ucapnya.

Pada program Jumat Berkah Polres Sragen Jumat 1 Maret 2019 beberapa bulan lalu masih teringat oleh warga gilirejo baru, warga di desa tersebut disambangi Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K, M.M, M.I.K,dan Kapolsek Miri AKP Fajar Nur Iksanudin serta sejumlah anggota lain.

Kegiatan bakti sosial (BAKSOS) kali ini ditunjukan pada masyarakat Sragen yang kurang mampu dan tinggal di daerah terpencil di Kabupaten Sragen. “Kegiatan ini untuk meringankan beban warga kurang mampu,” kata Kapolres Sragen.

Pihaknya bersama anggota polisi membawa bantuan sembako, seperti mi instan, telur, gula, minyak goreng, teh, beras, tepung, kopi, dan sejumlah uang tunai dan lainnya.

“Tadi saya juga bincang-bincang sama warga dukuh Rejosari RT 003 yang sedang dirundung sakit. Semoga lekas sembuh. Saya juga ngobrol sama anak-anak yang sedang bermain.

Ketika berkunjung ke Desa Gilirejo Baru, Kapolres Sragen mengaku terkejut. Sebab masih banyak masyarakat di pinggiran Waduk Kedung Ombo (WKO) tersebut yang wajib dibantu. “Setelah mendapat informasi, lalu kami cek warganya masih di bawah garis kemiskinan. Ini kami berusaha membantu setidaknya bisa meringankan beban hidup kebutuhan sehari-hari mereka,” kata dia.

Untuk menuju desa Gilirejo baru,
tepatnya di rumah warga masing masing bernama Sunarno (68), Tawiyem (58), Mardi
(32) , Ali Rahman (30), Amin (76) , Sujiyem (75), Painem (80) dan Cipto Paiman
(60), Kapolres didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek harus menyusuri jalan
setapak. Jalan itu memang bisa di lalui oleh sepeda motor, namun harus ekstra
hati hati, lantaran kondisinya jalannya berbatu batu, dan hujan membuatnya
semakin licin.

Sujiyem (70), warga yang didatangi Kapolres Sragen mendadak terharu. Dia tidak bisa membendung air mata setelah mendapat bantuan langsung dari Kapolres Sragen. “Matursuwun sanget Pak Polisi. Kulo sampun dibantu (Terima kasih banyak Pak Polisi. Saya sudah dibantu,Red),” tuturnya.

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]

Orang yang Pintar dan Hebat Sering Kalah Dengan Orang Penjilat

Sel, 21 Jan 2020 07:17:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Ganjar Larang Rumah Sakit Tolak Pasien Miskin

Sel, 21 Jan 2020 06:03:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Ganjar Lantik 14 Pejabat, Setahun Tidak Perform Langsung Copot

Sen, 20 Jan 2020 09:19:57pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Anggota DPRD Jabar Kunjungi Ganjar, Saling Lempar Pujian

Sen, 20 Jan 2020 07:41:03pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor