Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Kakek di Boyolali Tinggal di Gubuk Reyot, Atap dan Dinding dari Plastik Bekas

Viral-Kakek di Boyolali Tinggal di Gubuk Reyot, Atap dan Dinding dari Plastik Bekas

Jum’at 24 Januari 2020 | Sumber ; Bagong | Penulis ; Umy

BERITAISTANA.COM

JERITAN RAKYAT JELAT

BOYOLALI– Widodo (60), warga Dusun Ngargotirto RT 06 RW 05,Desa Kemusu, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah sudah bertahun tahun hidup sebatang kara di sebuah gubuk tua dibawah pohon bambu.

Di gubuk tua itu, Kakek widodo hidup serba keterbatasan.

Gubuk tuanya yang berukuran 2×2 itu sudah reyot. Atap dan dinding yang terbuat dari plastik bekas.

Selain itu, peralatan rumah yang serba minim, mulai dari perlengkapan dapur hingga tempat tidur.

Saat di kunjungi tim relawan Kakek Widodo sedang sarapan jagung goreng, ia duduk berada di dalam gubuk reyot di bawah pohon bambu milik orang lain.

Wajah sedih terpancar di wajah kakek widodo, ia bahkan tidak sadar air matanya menetes jatuh, ketika dikunjungi.

Kakek Widodo mengungkapkan, dirinya sudah lama mendiami gubuk tua dan hidup serba kekurangan.

Anehnya, ia selalu luput dari semua bantuan sosial yang disediakan pemerintah.

Kakek Widodo menceritakan kepada relawan yang datang, ia selama ini memang belum pernah mendapatkan bantuan apa-apa dari pihak pemerintah desa maupun Dinsos apalagi dari kabupaten boyolali, tuturnya.

Sementara Bagong (atau yang akrab dipanggil Bagong salome) salah satu relawan ketika menghubungi awak media BERITAistana.com pada hari Kamis jam 21:44 WIB, ia memberi tahu kalau di wilayah Boyolali ada gubuk dibawah pohon bambu yang jauh dari kata layak yang ditempati Kakek widodo , ber atap dan dinding plastik bekas, ia minta di publikasikan agar pemerintah Desa maupun daerah melihat jeritan rakyat jelata.

Tim kami yang kesana hanya sekedar memberikan sembakau dan makanan, waktu itu saya pas tidak ikut kelokasi, karena bagi-bagi tugas, ada yang tugas ketimur dan ada yang tugas kebarat, memang kita jarang bersama Tim, yang kesana memberi laporan kesaya.tutur Bagong.

Kebetulan yang kesana hari itu Mas Makmur sama Todix, kami ndak punya grup resmi, grup kami independent tapi satu tim ada sekitar 28 relawan yang selalu siap siaga.ucapnya.

Geh Pak… Wingi Bagi Tugas Kulo Teng Andong Sama Miri.Tim Yang Lain Ke Kemusu
Jian Bangeten Niku Pak..Iki iseh Indonesia Lho Pak.. 😭😭😭🙏🙏🙏
Mosok Masih Ada Rakyat Yang Hidup Di Rumah Plastik..tegasnya.

Terpisah Camat Kemusu Kabupaten Boyolali Marno mengaku tidak mengetahui jika ada warganya di Kampung Dusun Ngargotirto RT 06 RW 05,Desa Kemusu. Yang tinggal di rumah yang nyaris roboh yang terbuat atap dan dinding dari plastik bekas.

Marno juga menjelaskan kepada awak media BERITAistana.com melalui aplikasi WhatApp pada hari Jum’at 24/01/2020 jam 10 : 15 WIB, dirinya baru tau setelah membaca berita di media online BERITAistana.com, iya mas saya baru tau setelah membaca di media online berita istana.com, saya hari ini langsung mau kelokasi bersama temen, kebetulan tanah yang ditempati pak Widodo itu tanah mikik temen saya satu kantor, untuk lebih lanjutnya nanti saya kabari, ucapnya.

 

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
ARUNG BOJO
1 year ago

Indonesia Maju kalau PENEGAKAN Hukum indonesia yg tegas tanpa pandang bulu .atas pengguna kontens di YUTUB DAn FB Yang selalu menghina Pemerintahan Republik Indonesia Ptesiden Joko Widodo srcara sah .