Jum’at Berkah, Polres Klaten Gelar Baksos Ke-15

Sab, 15 Feb 2020 12:30:09pm [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200215-WA0038

Jum’at Berkah, Polres Klaten Gelar Baksos Ke-15

Sabtu 15 Februari 2020 | Sumber : Humas Polres Klaten

KLATEN-BERITAISTANA.COM--Kegiatan rutin yang telah memasuki pekan ke-15 tersebut dihadiri oleh Forkompinca Kecamatan Karangnongko, personel TNI Kodim 0723/Klaten, personel Banser, Senkom dan warga kurang mampu dari dukuh setempat. Sedang untuk rombongan Polres terdiri dari Kabag Sumda Kompol Endang Sri Hastuti, Kabag Ren Kompol Linda Dwi Purwani serta sejumlah perwira dan brigadir.

Kegiatan baksos dimulai dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Dokkes Polres Klaten. Masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias memanfaatkan kesempatan tersebut.

Hingga personel Polres Klaten harus berjibaku menata antrean agar tertib. Selepas layanan kesehatan, rombongan Polres Klaten bersama dengan instansi lainnya membagikan 63 paket sembako dan 100 nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu.

“Jangan dilihat isinya, tapi itulah wujud rasa sayang kami kepada masyarakat semua.” Ujar Kompol Endang Sri Hastuti saat memberikan sambutan.

Kompol Endang Sri Hastuti kemudian menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Berkah merupakan program rutin mingguan dari Polres Klaten beserta polsek jajaran untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dana yang digunakan adalah hasil sedekah anggota yang dikumpulkan setiap hari Selasa dan Kamis seusai apel pagi.

Sementara saat Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K,. M.I.K dihubungi beritaistana.com menjelaskan Jumat Berkah ke 15 ini Polres Klaten mengadakan di Masjid Arohman Dukuh Kracikan RT 010, RW 05, Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko. pemberian sembako kepada kaum duafa dan yatim piatu sejumlah 63 sembako.

Jum’at Berkah, Polres Klaten Gelar Baksos Ke-15

Kegiatan Jumat Berkah ini diadakan dengan bertujuan

1. Melatih semua anggota baik yang di polres maupun polsek untuk bersedekah.

2. Meningkatkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat di desa-desa yang fakir miskin, lansia, difabel, yatim piatu melalui pembagian sembako, kursi roda, alat bantu dengar, tongkat untuk yang buta dll.

3. Mendekatkan aparat Polres/Polsek, Kodim/Koramil, Kec/desa, ormas, dll dengan masyarakat, dengan makan nasi kotak/nasi bungkus bersama, di lokasi mana-mana (di sawah, di pinggir jalan, di pasar dll).

4. Menjalin keakraban bersama aparat Polres/Polsek, Kodim/Koramil, Kecamatan/desa, ormas, wartawan, toga, tomas dll dengan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu apresiasi atas kegiatan Jumat Berkah disampaikan oleh Kepala Desa Karangnongko, Heru Setianto. Dirinya sangat bersyukur pihak Polres Klaten tak hanya hadir namun juga memberikan bantuan kepada warganya.

“Terimakasih kepada Kapolres Klaten beserta jajaran atas bantuannya. Semoga ini bisa menambahi kebutuhan warga kami.” Ujarnya.

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]
[bigthumb]

Sosialisasi Perbup Tahun 2019 Tentang penyelenggaraan Parkir

Kam, 27 Feb 2020 09:31:37am [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]
[bigthumb]

Menghindari Jalan Berlubang Pelajar Meninggal Dunia

Rab, 26 Feb 2020 11:35:42pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Membedah Motif Gibran Mencalonkan Walikota

Rab, 26 Feb 2020 09:26:09pm [myexcerpt]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor