Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Jangan Khawatir, Karena Ambeien Kronis Bisa Diobati Dengan Tape Singkong

Oleh : Warsito Nusantoro Pamungkas


Nasional,- Jangan Khawatir, Karena Ambeien Kronis Bisa Diobati Dengan Tape Singkong
Wasir atau dikenal dengan sebutan ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mengganggu. Ambeien atau wasir ini muncul di bagian anus atau dubur penderita, mengakibatkan rasa nyeri, pendarahan serta kesulitan penderita untuk duduk atau buang air besar.

Penyakit ini umumnya muncul karena penderita mengejan terlalu keras pada saat buang air besar. Dengan mengejan terlalu keras, maka pembuluh darah di sekitar anus dapat melebar dan pecah menimbulkan infeksi dan pembengkakan yang berakhir pada masalah wasir atau ambeien tersebut.

Pengobatan medis dapat dilakukan karena memiliki kelebihan dimana dapat mengatasi masalah ambeien dengan cepat melalui pemberian obat-obatan ataupun operasi. Selain diobati dengan pengobatan medis modern, wasir juga dapat diobati secara alami dan tradisional, salah satunya dengan tape singkong.

Tape singkong merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari singkong. Makanan yang dianggap remeh ini ternyata bisa mengobati ambeien, lho!

Cara mengobati ambeien dengan menggunakan tape singkong sangat mudah, Anda cukup mengonsumsi tape singkong yang benar-benar masak atau sangat lembek secara rutin 3 kali sehari. Lakukan kebiasaan ini walaupun gejala ambeien sudah menghilang. Bila bosan Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus, lalu di minum secara rutin.

Beberapa literatur juga menyebutkan bahawa tape dari bahan lain seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam juga bisa mengobati ambeien, bahkan ambeien yang sudah parah sekalipun. Konon, ragi yang terkandung dalam tape ini yang bisa menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.

Senin 28 Oktober 2019

Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Warsito Nusantoro Pamungkas

Terkait

Pangkostrad Memberikan Kuliah Umum Taruna -Taruni Jadilah Pemimpin Ing Ngarso Sung Tulodo

Januari 25, 2021

MAGELANG--Pangkostrad Memberikan Kuliah Umum Taruna -Taruni Jadilah Pemimpin Ing Ngarso Sung Tulodo, Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad)  Letnan Jenderal (Letjen) TNI Eko...

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments