Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Jajaran Polres Klaten Serta Polsek Se Wilah Hukum Klaten, Melaksanakan Bakti Sosial

Jajaran Polres Klaten Serta Polsek Se Wilah Hukum Klaten, Melaksanakan Bakti Sosial

Selasa 19 mei 2020 penulis : Bowo

Berita Istana,-Klaten. Jajaran Polres Klaten, serta Polsek se Klaten. serentak laksanakan giat gerakan Senin Berkah dan bakti sosial (Baksos) peduli Covid-19.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan juga oleh anggota Polsek Prambanan yang dipimpin langsung Kapolsek Prambanan AKP Suyono yang didampingi Takmir Masjid Jammi Al Firdaus, Dukuh Tlogo Bapak Agung dan Takmir Masjid Miftakhul Jannah Bapak Ibnu.

Dalam kesempatan bakti sosial ini diserahkan bantuan paket sembako kepada Takmir Masjid Bapak Agung dan Bapak Ibnu yang di serahkan oleh Kapolsek Prambanan AKP Suyono.

Bakti sosial ini dengan bagi-bagi sembako sebagai wujud rasa persaudaraan dan rasa peduli kita (Polri) kepada masyarakat. Sekarang bakti sosial ini menyasar ke tempat-tempat ibadah. Bantuan ini kita wujudkan berupa sembako. “Jangan dilihat jumlah besar kecilnya bantuan yang diberikan dari kami tapi rasa sayang, peduli, dan persaudaraan dari kami khususnya Polsek Prambanan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kec. Prambanan” ujar Kapolsek Prambanan AKP Suyono.

Di wilayah Polsek Kebonarum Polres Klaten turut mengadakan Baksos berupa Senin Berkah dengan dipimpin langsung oleh Waka Polsek Kebonarum Iptu Khuroji.

Kegiatan Senin berkah tersebut turut diikuti oleh para Kanit, personil Koramil 06 Kebonarum serta pemerintahan Desa Malangjiwan.

Dalam Baksos kali ini Polsek Kebonarum membagikan sebanyak 10 paket Sembako dengan sasaran takmir masjid di Desa Malanajiwan.

“Untuk sasaran penerima Baksos sebelumnya telah didata oleh personil Bhabinkamtibmas dengan berkerja sama dengan pemerintahan desa agar tepat sasaran, terutama pada takmir masjid yang tidak mampu yang selama pendemi Covid-19 tidak mendapatkan penghasilan,” jelas Kapolsek Kebonarum AKP Suyadi.

Sementara Polsek Cawas dan Koramil Cawas memberikan bantuan sembako untuk marbot masjid, takmir, dan guru ngaji serta petugas kebersihan Gereja dan Pendeta di wilayah kecamatan Cawas. Sembako diserahkan Waka Polsek Cawas Iptu Sugiono dimulai dari Masjid Al Mubarok di Desa Burikan kepada marbot dan guru ngaji di Masjid tersebut, bantuan sembako diberikan kepada petugas kebersihan dan Pendeta di Gereja Baptis Independent Indonesia (GBII) yang terletak di Dukuh Brengkungan Desa Pogung, Cawas.

Untuk Polsek Kalikotes telah melaksanakan bakti sosial berupa bingkisan sembako kepada Takmir Masjid dan Marbot di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya Takmir Masjid dan Marbot yang terdampak adanya penyebaran Covid–19,” kata Kanit Binmas Suryanto.(red)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments