Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Jaga Kedaulatan NKRI, Prajurit Yonif 711/RKS Perkuat Satgas Pam Pulau Terluar

Foto oleh: Yonif 711/RKS

JAKARTA,- Guna menjaga kedaulatan NKRI, terutama wilayah pulau terluar, Yonif 711/RKS mengirimkan prajuritnya terbaiknya untuk bergabung sebagai Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) Pulau Terluar.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 711/Rks Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr. Han., M.I.Pol. saat memimpin upacara pemberangkatan 55 orang personelnya di Mayonif 711/RKS Palu. Kamis (17/10/2019).

Selaku Inspektur Upacara, Letkol Inf Fanny Pantouw mengucapkan selamat bertugas kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Pulau Terluar.

Yonif 711/RKS

“Tugas merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kalian, oleh sebab itu saya berharap, kalian mampu mengemban tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, ‘’ ucapnya.

“Berbuatlah yang terbaik, ukir prestasi setinggi-tingginya, serta hindari pelangaran sekecil apapun. Ingat jaga selalu nama baik Raksatama,’’ terangnya.

Menurut Fanny, pengamanan pulau terluar merupakan salah satu tugas yang diamanatkan negara kepada TNI, sebagaimana tercantum dalam tugas pokok TNI yaitu menjaga keutuhan NKRI.

“Wilayah pulau terluar merupakan wilayah yang rentan terhadap permasalah, baik itu batas negara, penyelundupan maupun permasalahan sosial lainya yang dapat merugikan bangsa kita,’’ tegasnya.

“Saya tekankan, dalam memecahkan setiap permasalahan, para prajurit sekalian, harus senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,’’ tandasnya.

Setelah dilepas Danyon, selanjutnya 55 orang prajuritnys yang tergabung Satgas Pam Pulau Terluar, berangkat ke Makodam XIII/MDK untuk disebar memasuki pos-posnya dibawah kendali Dandim 1312/Talaud Letkol Arm. Gregorious Eka Setiawan sebagai Dansatgas Pam Pulau Terluar. (Dispenad).

Jum’at 18 Oktober 2019

Penulis : Anggota Yonif 711/RKS

Editor : Warsito (Wnp)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments