IPMB TABAGSEL Melakukan Kunjungan Dan Silaturahmi ke Bank Sampah The Gade Clean and Gold Pekanbaru

Jum, 7 Feb 2020 05:42:04pm [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200206-WA0142

IPMB TABAGSEL Melakukan Kunjungan Dan Silaturahmi ke Bank Sampah The Gade Clean and Gold Pekanbaru.

Jum’at 7 Februari 2020

Pekanbaru,BERITAistana.com – Concern terhadap Lingkungan Hidup, Ikatan Pemuda Dan Mahasiswa Bangun Tapanuli Bagian Selatan (IPMB-TABAGSEL) melakukan Kunjungan Kerja pada Rabu (05/02/2020) ke Bank Sampah Mutiara The Gade Clean and Gold, jalan Swakarya, Tampan, Pekanbaru.

“IPMB TABAGSEL mempunyai salah satu agenda besar yaitu concern terhadap Lingkungan Hidup terutama isu sampah plastik. Kita nyatakan sikap sebagai organisasi mandiri yang fokus terhadap Lingkungan Hidup, Pengembangan Ekonomi dan Pendidikan.” Ungkap Husnul Yaqin Harahap, S.Pi. selaku Ketua Umum IPMB-TABAGSEL.

“Bank Sampah Mutiara diresmikan pada tanggal 26 November 2018 dan mulai beroperasi sekitar bulan Januari tahun 2019. Bank Sampah Mutiara merupakan Bank Sampah yang berada dibawah Binaan Pemerintah Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru dan bank sampah ini juga bermitra dan bekerjasama dengan PT. Pegadaian.” Demikian disampaikan oleh Bapak Edi Rahmat selaku Kepala Operasional Bank Sampah Mutiara The Gade Clean and Gold Pekanbaru.

“Bank sampah mutiara ini bersifat tabungan. Sampah dari nasabah bank sampah mutiara ditimbang dan dicatat dalam buku tabungan serta nantinya jumlah tabungan sampah nasabah akan dikonversikan dari satuan rupiah menjadi emas, yang mana bekerja sama dengan pihak PT. Pegadaian dalam penyediaan emasnya. Tabungan nasabah nantinya bisa diambil atau tetap disimpan hingga mencapai jumlah minimal 1 gram emas, hal ini jugalah yg menarik minat dan membuat semangat nasabah utk tetap aktif menabung di bank sampah mutiara. Hingga saat ini nasabah dari bank sampah mutiara yang tercatat mencapai 300 nasabah, demikian diungkapkan bapak Edi Rahmat. Beliau juga menyampaikan harapan dan meminta selalu doa serta dukungan dari masyarakat agar Bank Sampah Mutiara The Gade Clean and Gold ini dapat terus eksis dan mampu memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat.” tambah Bapak Edi Rahmat.

Husnul dalam keterangannya juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi besar terhadap Bank Sampah Mutiara The Gade Clean and Gold Pekanbaru atas jamuan dan silaturahmi singkat kepada Direktur Bank Sampah Mutiara The Gade Clean and Gold yg dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Edi Rahmat selaku kepala operasional. “Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi besar atas jamuan bapak serta kami ucapkan terimakasih atas pemberian ilmu yg disampaikan kepada kami” ungkapnya.

“Harapannya dari kunjungan dan silaturahim yang dilaksanakan ke Bank Sampah Mutiara The Gade Clean and Gold Pekanbaru ini dapat menambah wawasan dan kepedulian kita sebagai anggota terhadap Lingkungan Hidup secara nyata. Minimal kita mulai dari Anggota didalam organisasi agar menanamkan sikap peduli dan terlibat langsung dalam kepedulian terhadap sampah yang juga bakal tdk mustahil bisa membawa kesejahteraan bagi kemandirian organisasi dan masyarakat secara finansial. kita akan terus fokus dan selalu suarakan tentang kepedulian serta kita tumbuhkan semangat cinta terhadap lingkungan seminimal minimalnya dalam pengelolaan sampah secara pribadi yang akan berdampak positif bagi kehidupan banyak orang kedepannya.” Tutup Husnul. (Bonardon)

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]

Diduga Putus Cinta, Pemuda Sayur Matua Cari Jalan Pintas

Sab, 22 Feb 2020 06:25:57pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Monitoring Komisi A DPRD Palas, Disambut Panitia SKD CPNS

Sab, 22 Feb 2020 03:30:44pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Ganjar Lepas Ekspor 10 Bus Tingkat ke Bangladesh

Sab, 22 Feb 2020 09:44:40am [myexcerpt]
[bigthumb]

Dankodiklatau Lantik 480 Bintara Baru TNI AU

Jum, 21 Feb 2020 01:21:46pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Ini Pesan Dandim Solo di Acara Talk Show MTA TV

Jum, 21 Feb 2020 01:12:40pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor