Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Ini Yang Disampaikan Danramil Dan Babinsa Slogohimo Pada Acara Mini Lokakarya

Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Wonogiri ,– bertempat di Gubuk Kampung KB Dusun Bendo Desa Sambirejo Kec Slogihimo telah di laksanakan kegiatan Mini Lokakarya Kampung KB. Kamis (24/10) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Camat Slogohimo Yang di wakili Sekcam Slogohimo Bp Sarosa. Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman. Ketua KUA Slogohimo Bp Zainal Arifin. Babinsa Kec Slogohimo Koptu Awaludin. Ketua PLKB Kec Slogohimo Ibu S.Winarsih,S.Sos. Bindan Desa Sambirejo Ibu Novita S AMd. Keb. Semua Pengurus kampung KB. Dan Perwakilan dari Tokoh Masyarakat.

Sambutan dari Komandan Koramil 22/Slogihimo Kapten Arm Yadiman Menyampaikan dengan adanya Kampung KB maka Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) yang di kelola dan di selenggarakan dari,oleh dan untuk Masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB, sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Sambutan singkat dari Babinsa Koptu Awaludin. Dengan adanya Program Kampung KB di harapakan meningkatnya kualitas hidup masyarakat di tingkat Desa melalui program kependudukan,keluarga berencana dan pembangunan keluarga sehingga nantinya memiliki keluarga kecil yang berkualitas, yang harapanya nanti, dari keluarga, kemudian masyarakat, sehinga menjadi bangsa yang berkualitas pula.

Bersambung halaman dua:

Babinsa Selalu Siap Membantu Sukseskan Program KB

Wonogiri – Bertempat di kantor Balai KB Kecamatan Puhpelem Batuud Koramil 24/Puhpelem mewakili Danramil Kapten Inf Tono menghadiri rapat pembinaan kader KB se-Kec. Puhpelem, Jum’at(25/10).

Sambutan dari Koordinator PLKB Kecamatan Puhpelem Larno menyampaikan pentingnya peran aktif dari semua pihak atau keterlibatannya secara langsung untuk keberhasilan Program KB yang saat ini menghadapi era Milenium. Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan program yang strategis dalam mengawal hasil pembangunan, sehingga di butuhkanya keterlibatan berbagai pihak dalam pelaksanaan program di tingkat lini lapangan.

Larno juga berharap, kehadiran dari stakeholder seperti Babinsa dan penyuluh agama bisa memberikan suport bagi kader KB dalam kegiatan penyuluhan di Desa yang akan dilaksanakan rutin setiap bulan.

Komandan Koramil 24/Puhpelem melalui Batuud Pelda Bambang menyampaikan, Peningkatan jumlah penduduk yang kian banyak harus disertai dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Jumlah penduduk yang besar tidak selalu menjadi kekuatan pembangunan bila tidak disertai dengan SDM yang berkualitas.

Dengan program KB juga turut membantu pengaturan jumlah penduduk yang ada, sehingga tidak terjadi ledakan penduduk yang akan mempengaruhi perubahan kehidupan sosial yang berubah seperti kebutuhan pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, sandang, pangan, papan dan keamanan.

Dan kami dari Koramil 24/puhpelem menyambut baik kegiatan tersebut. Sesuai dengan tugas pokok TNI, selain tugas Perang juga membantu tugas-tugas pemerintah, baik dari pusat sampai tingkat bawah yaitu Desa, meliputi keamanan, Bencana, Pembangunan dan juga termasuk Program KKBPK.

Untuk mensukseskan program KB, kita harus secara bersama-sama memberikan sumbangsih secara nyata, Babinsa akan siap membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

Kegiatan di ikuti oleh Batuud Pelda Bambang, Koordinator PLKB Kecamatan Puhpelem Larno, Kader Pembantu Pembina kampung KB se-Kec. Puhpelem.

Jum’at 25 Oktober 2019

Penulis : Anggota Pendim 0728 Wonogiri

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments