Indrawiyana di Dampingi Kuasa Hukum Resmi Melaporkan Dan Gugatan PT. MITRA MAKMUR KARYATAMA

Sel, 14 Jan 2020 10:58:43pm [update-viewer] author Berita Istana
IMG_20200114_224057

Indrawiyana di Dampingi Kuasa Hukum Resmi Melaporkan Dan Gugatan PT. MITRA MAKMUR KARYATAMA

Selasa 14 Januari 2020| Penulis: Suhendra | Editor : Tri Widodo

BERITAISTANA.COM KLATEN

KLATEN-Seperti tak pernah mengenal leleh Indrawiya melakukan Investigasi, di tambang yang pada 29 November 2019 lalu terjadi kecelakan kerja longsor menimbun 1unit excavator dan 1unit truck serta 1orang oprator alat berat meninggal ditempat. Saat ini indrawiya telah resmi menggandeng beberapa Lawyer/Advokat untuk melakukan tindak lanjut tentang kasus yang dipandangnya janggal ini. Kasus Longsor di tambang milik PT. Mitra Makmur Karyatama di dusun Pucangan, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten Ini menjadikan perhatian Nasional. Pasalnya pengusaha tambang justru semakin exsis dan berpindah (-+) 300m dari sisi longsor bulan November lalu.

 

Saya tidak akan pernah menyerah selama dan sepanjang penegakan hukum dan aturan perundang-undangan belum bisa ditegakkan untuk tambang-tambang dengan modus izin pertanian ujar Indarwiyana Aktivis Lingkungan Hidup dan Ketua PKN Kabupaten Klaten saat di jumpai beritaistana.com 14/1/2020 contohnya modus tambang di bantaran sungai krasak dusun Pucangan, Desa Tegalmulyo itu. Proses sanksinya sejauh mana dari dinas terkait khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Klaten, dan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Klaten. Ini setiap saya tanya tanggung jawab mereka pasti saling lempar padahal sebetulanya didalam kasus kecelakaan kerja di PT. Mitra Makmur Karyatama itu tanggung jawab sepenuhnya ada di Dinas Pertanian bukan di ESDM Propinsi karena izin tersebut kan izin pertanian bukan izin tambang.

Tetapi sejauh ini belum ada tindakan yang serius yang di lakukan Dinas Pertanian untuk PT. Mitra Makmur Karyatama, ini. malah sekarang sudah berjalan lagi dan nambangnya bergeser jauh dari lokasi longsor lalu, sekarang yang di gali PT. Mitra Makmur Karyatama murni ditebing bukan di stopel nya. Ini harus ada tindak an lah jangan bisanya keluar-keluarkan izin tanpa ada pengawasan di Klaten banyak banget izin perkebunan untuk modus pertambangan. Anak cucuk kita nanti hanya menanggung kerusakkan alam dan ini pengusaha PT. Mitra Makmur Karyatama, semakin merajalela tanpa memperhatikan tanpanya.

Hari ini saya sudah resmin memilih domisili hukum di kantor lawyer ADIL saya sudah tanda tangan surat kuasa dan mungkin dalam waktu dekat ini akan ajukan gugatan dan laporan entah ke Polres, Polda atau Bareskrim kita pasti akan segera buat laporan pidananya tutup Indarwiyana.

Sementara saat beritaistana.com menghubungi salah satu Kuasa Hukum Indarawiyana melalui Aplikasi WhatsApp 14 Januari 2020. Bapak Arief K. Syaifulloh, SH selaku Ketua Team Kuasa Hukum Indarwiyana menjelaskan ke BeritaIstana.com ya betul mas saya sudah menjadi kuasa hukum Indrawiyana dalam kasus dugaan pembohongan publik tambang galian c yang berkedok izin kebunan, dan pengawalan kasus kecelakan kerja izin milik PT. Mitra Makmur Karyatama.

Pada dasarnya Kami akan mengawal dan berkomunikasi dengan dinas terkait karena Apabila pemerintah daerah tidak mengenakan sanksi bagi pemegang izin, padahal ada pelanggaran terhadap beberapa pasal dalam UU Minerba, maka Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dapat menghentikan sementara dan/atau mencabut IUP atau IPR (Pasal 152).

 

Jika pemerintah daerah keberatan, maka pemda dapat mengajukan keberatan (Pasal 153). Terkait dengan kecelakaan kerja Peristiwa yang terjadi adalah fakta hukum yang harus ditindaklanjuti karena hal tersebut bukan kecelakaan biasa. Kecelakaan yang terjadi harus dilihat faktanya ada pelanggaran dari pemilik izin PT. Mitra Makmur Karyatama Yang diduga ada kesengajaan pembiaaran terhadap aturan jam operasional dan pelaksana operasional yang tidak memiliki ijin sebagai operator.

Pelanggaran terhadap ketentuan tersebut merupakan perbuatan yang secara pidana harus dipertanggung jawabkan dan ijin operasional PT. Mitra Makmur Karyatama harus dihentikan atau dicabut mas. penerima kuasa nya Indrawiyana itu ada 2 orang yang aktif saya dan pak Udin di antara, S.H kebetulan ini beliau sedang tidak ada dikantor mas pungkasnya.[Red Shr]

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]

Orang yang Pintar dan Hebat Sering Kalah Dengan Orang Penjilat

Sel, 21 Jan 2020 07:17:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Ganjar Larang Rumah Sakit Tolak Pasien Miskin

Sel, 21 Jan 2020 06:03:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Ganjar Lantik 14 Pejabat, Setahun Tidak Perform Langsung Copot

Sen, 20 Jan 2020 09:19:57pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Anggota DPRD Jabar Kunjungi Ganjar, Saling Lempar Pujian

Sen, 20 Jan 2020 07:41:03pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor