Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Ikuti Saran Jokowi, Ida Hartono CABUP Klaten Lewat PDIP

Minggu 08 Desember 2019, 16:58 WIB| Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

IDA HARTONO PUTRA INISIATOR MOBIL ESEMKA, SUKIYAT

KLATEN,- Berita istana.com—Ida Hartono, putra inisiator mobil Esemka, Sukiyat, mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju sebagai bakal calon Bupati Klaten lewat DPD PDIP Jawa Tengah. Ia mengaku sudah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo dan disarankan mendaftar lewat PDIP.

Ia mengatakan bulan September lalu sudah berupaya mendaftar lewat DPC PDIP setempat namun belum terakomodir. Kemudian ia mendaftar lewat DPD PDIP dan mengambil formulir lewat utusan pada hari pertama pembukaan pendaftaran yaitu Jumat (6/12).

“Diakomodir DPD, buka pendaftaran, maka daftar lewat DPD PDI Perjuangan,” kata Ida di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12/2019).


Ida menjelaskan sebelumnya pernah bertemu dengan Presiden Jokowi saat peresmian pabrik Esemka di Boyolali awal September lalu. Di sana ia menyampaikan akan mendaftar penjaringan kepala daerah lewat PDIP.

“Kemarin pas ada peresmian Esemka di Boyolali saya dengan Pak Sukiyat sama beliau Pak Presiden bertemu di Bandara. Jadi (bilang) mau ikut penjaringan lewat PDIP. Beliau menyambut juga (mendaftar) lewat PDIP. Jadi ikuti beliau untuk mendaftar lewat PDIP,” kata Ida.

Meski merupakan putra Sukiyat yang dekat dengan Jokowi dalam perakitan mobil Esemka, Ida mengaku tidak akan membawa-bawa Esemka dalam kampanye atau sosialisasi. Menurutnya meski ayahnya adalah inisiator mobil Esemka, tapi saat ini sudah tidak lagi terlibat.

“Ah, enggak (tidak bawa nama Esemka untuk sosialisasi). Melekatnya saya memang anaknya Pak Sukiyat,” ujarnya.

“Saya ingin ikut membesarkan PDI Perjuangan dan mennyejahterakan masyarakat dengan mendaftar sebagai Calon Bupati Klaten,” pungkasnya.

Foto|Sumber: Angling AP/detikcom

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...