Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

HIMAPID UNIMAL MELAKUKAN SOSIALISASI PENTINGNYA MENJAGA LINGKUNGAN HIDUP

Kamis 28 November 2019|Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Aceh Utara – Himpunan Mahasiswa hukum pidana melakukan sosialisasi yang bertemakan ” “Pentingnya menjaga lingkungan hidup menurut persfektif UU No 32 Tahun 2009 di SMAN 2 Dewantara Lhokseumawe pada Kamis (28/11/2019) di Aceh Utara.

Sosialisasi ini bertujuan, untuk meningkatkan kepedulian siswa/i cinta terhadap lingkungan. Acara ini di buka langsung oleh Ketua bagian Hukum Pidana Husni, S.H., M.H.

Adam selaku Ketua Panitia dalam kesempatannya menyampaikan” Kami laksanakan hal ini guna mendorong kaum pelajar khususnya juga siswa agar mencintai lingkungan, hal ini juga bertepatan dengan hari lingkungan nasional” Ucap Adam, di hadapan peserta (28/11).

Senada dengan itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana (Khatami), juga menyampaikan, kegiatan ini adalah seuatu bentuk upaya meningkatkan kepedulian siswa dan siswi terhadap kondisi lingkungan indonesia kedepan.

Bertepatan dengan memperingati hari tanam pohon nasional sekaligus sosialisasi sehingga dengan ini saya harapkan akan membentuk karakter siswa progresif terhadap kepedulian nya kepada lingkungan untuk kedepannya,” ucapnya.

Mereka juga mengangap bahwa, pentingnya melaksanakan sosialisasi ini untuk menjaga pelestarian lingkungan dan menjaga limbah yang mecamarkan lingkungan.

Kegiatan itu di isi oleh Dosen Pidana Yusrizal, S.H., M.H. dalam kesempatannya beliau menyampaikan Materi tentang Bagaimana cara menjaga lingkungan yang di awali dengan moral dan kepedulian pribadi, bedasarkan filosofis akar pohon.

Dalam kegiatan ini, pemateri mampu mengemas asmofir kenyamanan di dalam kelas, sehingga membuat suasana di ruang kelas terlihat siswa dan siswi betah dalam mendengarkan materi yang di sampaikan oleh pateri.

Kegiatan ini mendapat respons positiv dari pihak sekolah, dan disamput sangat antusias oleh siswa SMAN-2 dewantara. (HS).

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments