Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

HIMAPID UNIMAL MELAKUKAN SOSIALISASI PENTINGNYA MENJAGA LINGKUNGAN HIDUP

Kamis 28 November 2019|Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Aceh Utara – Himpunan Mahasiswa hukum pidana melakukan sosialisasi yang bertemakan ” “Pentingnya menjaga lingkungan hidup menurut persfektif UU No 32 Tahun 2009 di SMAN 2 Dewantara Lhokseumawe pada Kamis (28/11/2019) di Aceh Utara.

Sosialisasi ini bertujuan, untuk meningkatkan kepedulian siswa/i cinta terhadap lingkungan. Acara ini di buka langsung oleh Ketua bagian Hukum Pidana Husni, S.H., M.H.

Adam selaku Ketua Panitia dalam kesempatannya menyampaikan” Kami laksanakan hal ini guna mendorong kaum pelajar khususnya juga siswa agar mencintai lingkungan, hal ini juga bertepatan dengan hari lingkungan nasional” Ucap Adam, di hadapan peserta (28/11).

Senada dengan itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana (Khatami), juga menyampaikan, kegiatan ini adalah seuatu bentuk upaya meningkatkan kepedulian siswa dan siswi terhadap kondisi lingkungan indonesia kedepan.

Bertepatan dengan memperingati hari tanam pohon nasional sekaligus sosialisasi sehingga dengan ini saya harapkan akan membentuk karakter siswa progresif terhadap kepedulian nya kepada lingkungan untuk kedepannya,” ucapnya.

Mereka juga mengangap bahwa, pentingnya melaksanakan sosialisasi ini untuk menjaga pelestarian lingkungan dan menjaga limbah yang mecamarkan lingkungan.

Kegiatan itu di isi oleh Dosen Pidana Yusrizal, S.H., M.H. dalam kesempatannya beliau menyampaikan Materi tentang Bagaimana cara menjaga lingkungan yang di awali dengan moral dan kepedulian pribadi, bedasarkan filosofis akar pohon.

Dalam kegiatan ini, pemateri mampu mengemas asmofir kenyamanan di dalam kelas, sehingga membuat suasana di ruang kelas terlihat siswa dan siswi betah dalam mendengarkan materi yang di sampaikan oleh pateri.

Kegiatan ini mendapat respons positiv dari pihak sekolah, dan disamput sangat antusias oleh siswa SMAN-2 dewantara. (HS).

Terkait

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

Februari 28, 2021

  Purbalingga (28/02) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa...

Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo. Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot...

Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga

Februari 28, 2021

SOLO, -Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga . Gibran Rakabuming Raka menyambangi Sekretariat sementara DPP Pasoepati, di Laweyan....

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments