Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Heboh Oknum Perangkat Desa Menipu Dengan Uang Palsu Ratusan Juta

Heboh Oknum Perangkat Desa Menipu Dengan Uang Palsu Ratusan Juta

Selasa 5 mei 2020 foto penulis : sito

GUNUNG KIDUL,-Memiliki uang yang berlimpah harus melalui usaha dan kerja keras. Namun, masih ada saja masyarakat yang mudah percaya dengan iming-iming panen uang dengan cara instan. Padahal, cara itu tidak bisa dibenarkan. Alhasil, mereka mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Umumnya, mereka yang mengaku sanggup menggandakan uang yakni dukun atau orang ‘pintar’. Mereka menyasar orang-orang yang sedang terbelit utang. Namun ternyata, penggandaan uang hanya kedok untuk menipu orang lain. Hati-hati, banyak penipuan berkedok bisa menggandakan uang.

desa sumberjo, kecamatan semin, kabupaten gunung kidul

Wahyudi salah satu oknum perangkat desa sumberjo, kecamatan semin, kabupaten gunung kidul telah melancarkan aksinya untuk menipu agus sulaiman warga rt 07 rw 02 butuh mojosongo boyolai.

Dalam kasus ini Wahyudi dan komplotan tersebut berupaya meyakinkan korbannya dengan mengaku bisa menggandakan uang hingga 10 kali lipat. Korban terpikat hingga menyetorkan uang sebesar Rp 35 juta. Uang tersebut lalu ditaruh di sebuah kardus. Oleh para pelaku, kardus berisi uang itu diam-diam sudah di isi uang mainan sebesar rp 99 juta dan 1 jt uang asli di taruk paling atas dan bawah.

Di dalam kardus milik para pelaku diisi dengan uang mainan rp 99 dan uang asli 1 juta ditaruk diatas. Korban diminta tidak membuka kardus sampai waktu yang telah ditentukan. Namun, karena penasaran, korban nekat membuka kardus sebelum waktunya.

Agus Sulaiman Korban terkejut lantaran uangnya yang berjumlah rp 100 juta itu ternyata uang mainan rp 99 jt dan uang asli hanya rp 1 juta.

Lebih lanjut Agus memberikan kuasa kepada tetangganya yang bernama Janter dan Tabani untuk mencari Wahyudi.

Disisi lain Janter dan tim mencari Wahyudi di kantor balai desa sumberjo, kecamatan semin, kabupaten gunung kidul.

“Saat janter dan tim mencari wahyudi di kantor balai desa sumberjo kecamatan semin kabupaten gunung kidul”

 

Janter menjelaskan setibanya di kantor balai desa wahyudi tidak ada di kantor, menurut beberapa perangkat desa lainnya wahyudi sedang tidak masuk kantor.

Lebih lanjut Janter dan rekan mencari wahyudi ke rumah namun di rumag hanya ada anak-anaknya, saat di konfirmasih anaknya bilang kalau bapak dan ibunya sedang panen padi, janter dan rekan di antar anaknya wahyudi ke sawah, namun setibanya di sawah wahyudi sudah melarikan diri yang ada hanya istri wahyudi, tegasnya.

Ditempat yang berbeda istri wahyudi menjelaskan ke awak awak media beritaistana.com, iya mas tadi bapak ada di sawah tapi dengan buru – buru bapak tadi langsung pergi mengendarai sepeda motornya.

Saat tim mencari wahyudi di sawah yang ada istri nya

 

Lebih lanjut istri wahyudi membeberkan kalau dirinya selama menjadi istrinya tidak tahu menahu kalau suaminya menipu orang dengan uang mainan, saya ini punya suami tidak kayak punya suami. Suami saya itu tidak pernah memberi nafkah ke saya dan anak anak, kalau memang yang di lakukan suami saya benar silahkan laporkan ke pihak polisi, saya juga sudah kesal dengan suami saya yang tidak Pernah bertanggung jawab, pungkasnya.

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments