Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Hari Pertama Menjabat, Mendikbud Nadiem Makarim Tinjau Lingkungan Kantor Kemendikbud

Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Jakarta, Kemendikbud – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim usai menjalani serah terima jabatan (sertijab) dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) periode sebelumnya, Muhadjir Effendy, langsung meninjau lingkungan kantor Kemendikbud, pada Rabu (23/10). Ruangan pertama dikunjungi Mendikbud adalah perpustakaan karena kegemarannya membaca buku.

Di sela kunjungan tersebut, awak media tergelitik menanyakan apakah Nadiem mengetahui atau tidak akan dilantik menjadi Mendikbud. “Saya tidak terkejut. Bahwa saya dipilih bergabung di kabinet, pasti itu kejutan.

Tapi bahwa di bidang pendidikan itu tidak (terkejut), karena saya memang setahun lebih ini kenal dengan Pak Presiden walaupun membahas berbagai macam topik, ujung-ujungnya ke pendidikan lagi.

Jadi setiap kali kita membahas semua masalah di negara ini, ujung-ujungnya solusinya ke masa depan yang bisa permanen, solusinya itu hanya di generasi berikutnya,” jawab Mendikbud.

Mendikbud mengakui bahwa dirinya tidak pernah mengira akan bekerja di sektor pemerintahan. “Saya selalu merasa diri saya di sosial sektor maupun di private sektor. Hanya saja, dari dulu ada satu hal yang saya akan pertimbangkan dan saya ingin sekali mencoba memecahkan berbagai macam permasalahan, yaitu di (sektor) pendidikan,” kata Mendikbud.

“Tidak tahu kenapa dari dulu waktu saya dulu kerja di McKinsey pun saya menciptakan suatu misi yang namanya Young Leaders for Indonesia, dan itu sifatnya juga mendidik.

Jadi memang ada ketertarikan yang luar biasa dengan topik pendidikan karena potensi penyelesaian masalah itu terbesar, bukan sekarang tapi masa depan,”imbuh Mendikbud.

Usai meninjau fasilitas perpustakaan di lingkungan kantor Kemendikbud, Mendikbud Nadiem melanjutkan peninjauan ke ruang kerja di gedung Inspektorat Jenderal (Itjen), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

Sabtu 26 Oktober 2019

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments