Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Gibran Resmi Daftar Pilkada Solo Lewat DPD PDIP Jateng,

Kamis 12 Desember 2019| Editor ; Warsito Nusantoro Pamungkas

Solo,- BERITAistana.com-Hari terakhir pendaftaran Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Jateng, Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ramai didatangi masyarakat dan awak media, (12/12).

Sampai sejak berita ini diunggah, tercatat sebanyak 46 orang kandidat telah mengembalikan formulir pendaftaran kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, salah satunya Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka.

Sejak siang tadi, Gibran resmi terdaftar sebagai Bakal Calon Walikota Solo lewat PDI Perjuangan Jawa Tengah setelah menjalani proses pendaftaran, pengembalian formulir dan verifikasi berkas.

Iring-iringan rombongan relawan Gibran, menuju kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Pada saat mendaftar, Gibran diiringi ribuan relawan yang terdiri dari masyarakat hingga sayap partai yang menaiki 20 armada bus yang bertolak dari Graha Saba, Solo.

Kedatangan Gibran di Panti Marhaen disambut meriah dengan berbagai kesenian seperti Tari Gambyong, Alunan Angklung hingga Rebana. Selain itu relawan juga membawa berbagai sajian makanan Khas Solo berupa angkringan, soto, dan bakso.

Dengan kedatangan Gibran sebagai Bakal Calon Walikota Surakarta, Ketua Panitia Pendaftaran Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah Abang Baginda M Hasibuan menegaskan bahwa DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menegakkan prinsip “Equal Treatment” atau perlakuan setara dalam proses mekanisme pendaftaran calon kepala daerah 2020 kepada semua pendaftar.

“Perlu kami sampaikan, bahwa dalam proses pendaftaran calon kepala daerah tahun 2020 ini DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah bersikap Equal Treatment, jadi tidak ada yang diperlakukan istimewa, semua diperlakukan sama, semua dilayani, jadi jika tadi bapak ibu melihat ada panggung, ada tari-tarian itu bukan dari DPD, melainkan dari Tim (relawan) Mas Gibran sendiri,” tegas Baginda saat menjumpai awak media di Aula Panti Marhaen.

Selain Gibran, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek juga resmi kembali mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Wonogiri lewat PDI Perjuangan Jawa Tengah. Selain itu, belasan kandidat lain yang berasal dari berbagai latar belakang juga menuntaskan proses pendaftarannya pada hari ini.

Rencananya, pendaftaran calon kepala daerah akan ditutup malam ini pukul 24:00 WIB. Selanjutnya, berkas pendaftaran akan dilimpahkan ke DPP PDI Perjuangan.

(Tohirun/ Yopi Kana Timotius/ Fito Akhmad Erlangga/Warsito)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...