Fenomena Kepentingan Waktu Dan Tanggung Jawab 

Rab, 29 Jan 2020 08:40:04am [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200129-WA0032

Fenomena Kepentingan Waktu Dan Tanggung Jawab

Rabu 29 Januari 2020 | Penulis ; Bonardon Nasution | Editor ; Umy

BERITAistana.com Padang Lawas.

Peristiwa yang cukup memprihatinkan namun perlu pertimbangan bagi khalangan publik dimana Fenomena ini tidak terlepas dari adanya kepentingan , waktu dan tanggung jawab.

Hasil penelusuran BERITAistana.com Selasa, 29/1-2020 di persimpangan Pasar Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas fenomena yang tersorot terhadap Anak anak Siswa siswi yang hendak sekolah baik di tingkat SMP, SMA dan Pesantren tingkat Tsanawiyah dan Aliyah.

Satu sisi Pengemudi Mobil Angkutan dan Becak Motor juga menyadari bahwa tindakan dan perbuatan mereka membawa penumpang ( anak sekolah red ) melebihi kapasitas, sehingga ada yang berdiri bergantungan dan ada yang duduk diatas tentu sangat membahayakan namun akibat kepentingan harus memanfaatkan waktu yang singkat untuk mengejar target setoran, tentu hal hal yang fatal itu jadi ter abaikan, upaya yang dapat di perbuat hanya menasehati anak anak agar hati hati.

Bagi para anak anak sekolah Siswa siswi yang hendak sekolah akibat mengejar waktu dan jarak tempuh, agar tidak terlambat masuk sekolah mereka juga dengan terpaksa harus ikhlas duduk desak desakan, berdiri gantungan malah harus siap sekalipun duduk diatas tentu hal ini juga sangat disadari para anak anak sekolah suatu tindakan yang sangat membahayakan mengancam kèselamatan jiwa mereka .

Keadaan ini telah menjadi kebiasaan buat mereka, suatu tantangan yang penuh tanggung jawab buat anak anak sekolah terutama tanggung jawab penuh terhadap si Pengemudi, andai suatu saat terjadi kecelakaan penumpang, si anak sekolah terjatuh tentu tanggung jawabnya terarah kepada si pengemudi.

Polemik ini memang merupakan fenomena perjuangan, bagi pengemudi perjuangàn mencari nafkah dan bagi anak anak sekolah kita perjuangan dalam menuntut ilmu yang akhirnya kejadian, peristiwa yang telah tertuang dalam gambaran kehidupan akhirnya harus sama sama di perhatikan, solusi agar tercapainya kenyamanan, ketenangan bagi seluruh kalangan warga masyarakat sehingga kedepan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan , tentu untuk sementara bagi kalangan yang terkait agar tetap hati hati tingkatkan kedisiplinan dan bagi Sekolah sekolah tingkat lanjutan di wilayah Kecamatan Ulu Barumun kiranya tidak bosan memberikan pesan dan nasehat bagi anak muridnya agar selalu waspada. ( Bonardon)

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]
[bigthumb]

Sosialisasi Perbup Tahun 2019 Tentang penyelenggaraan Parkir

Kam, 27 Feb 2020 09:31:37am [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]
[bigthumb]

Menghindari Jalan Berlubang Pelajar Meninggal Dunia

Rab, 26 Feb 2020 11:35:42pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Membedah Motif Gibran Mencalonkan Walikota

Rab, 26 Feb 2020 09:26:09pm [myexcerpt]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor