Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Dugaan Pungli Capai 1,3 Milyar, Kades Ngrandu Grobogan di Laporkan Ke Polda Jateng

Dugaan Pungli Capai 1,3 Milyar, Kades Ngrandu Grobogan di Laporkan Ke Polda Jateng

Minggu 8 Maret 2020 | BERITAistana.com

BERITAistana..com GROBOGAN, Dugaan pungli yang di lakukan Paiman S.Sos kades Ngrandu kecamatan geyer kabupaten Grobogan provinsi Jawa Tengah sejak tahun 2015 hingga 2018, yang berakibat merugikan masyarakat mencapai 1,3 milyar.

Kini di laporkan ke Polda Jateng, hal ini berdasarkan surat resmi nomer 02/KA-LAP/Per/II/2020 dengan lampiran satu berkas, yang telah di sampaikan di ruang Satum Polda Jateng yang terima Turaji, Selasa (5/3/2020).

Dugaan Pungli Capai 1,3 Milyar, Kades Ngrandu Grobogan di Laporkan Ke Polda Jateng

D Dr

Surat laporan tersebut tertuju kepada Kapolda Irjen Pol Dr. H. Rycho Amelza Dahniel, M. si. di Jalan Pahlawan Nomer 1, Kota Semarang Jawa Tengah.

Selain itu, isi surat tersebut juga di lampiri monitoring dugaan pungli Desa Ngrandu, yang di tanda tangani kurang lebih sembilan puluh orang warga masyarakat dukuh glinggang, pepe, Desa Ngrandu.

Dengan menyatakan rasa keberatan dengan adanya pungli sejak tahun 2015 hingga 2018, dengan dalih untuk iuran membangun cor jalan di desa mereka.

Dalam hal ini, Kades Ngrandu Paman patut diduga pungli di lakukan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Sementara salah satu aktifis LSM Lidikkrimsus selaku pelapor, siap mengawal kasus ini agar segera tuntas. Dimana menurut dia, kasus ini jangan menguap dan tidak ada tindakan dari yang berwajib.

“Kami berharap kasus ini bisa membuat efek jera, dan jangan sampai masyarakat dirugikan dengan ulah oknum kades Ngrandu ini, “ketusnya dengan geram.

Ketika salah satu tim pelapor saat di konfirmasi yang namanya tak mau disebut, pernah melayangkan somasi kepada sang kades, dan memberi jawaban dalam bentuk klarifikasi dua lembar kertas ukuran A4, ada 14 jawaban dengan diakhiri penutup dengan jawaban, apa yang di tuduhkan tidak benar.

Kades menyebut hanya memiliki 1 unit mobil Rush, 1 truck tahun 1994,1 unit Bus Werley tahun 1984 dengan CV Aman Jaya, hasil keras dengan saudaranya kades yang berdomisili di kabupaten Karanganyar dan Sragen. (Tim)

Rian Hepi

Home

See author’s posts

Post Views: 1
SHARE

Terkait

Dana PKH Bu Toina Raib 5 Bulan, Pendamping PKH dan Aparat Desa Simojayan Kurang Responsif

September 12, 2021

Dana PKH Bu Toina Raib 5 Bulan, Pendamping PKH dan Aparat Desa Simojayan Kurang Responsif Malang - (beritaistana.id); Masih di Desa Simojayan RT 07/RW 04 Kecamatan Ampelgading, seorang penerima...

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

September 11, 2021

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi Magelang - Brita Istana Negara.Dalam rangka mewujudkan dan mengembangkan semangat para Prajurit Guntur Geni, Danyonarmed...

Baru Dibangun Talud Desa Kletekan Sudah Mulai Retak Retak

September 10, 2021

Baru Dibangun Talud Desa Kletekan Sudah Mulai Retak Retak Berita istana Ngawi, berbekal informasi masyarakat yang menyebut proyek bangunan TPT atau talud penahan tanah di desa Kletekan kecamatan...

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan

September 9, 2021

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan MALANG,- Media beritaistana.id dan Anggota Reclasseering Indonesia mengklarifikasi terkait...

Presiden Minta Kredit UMKM Ditingkatkan hingga 30 Persen

September 9, 2021

JAKARTA,-Presiden Joko Widodo mengapresiasi penambahan penyaluran kredit bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) oleh perbankan yang terus mengalami peningkatan. Namun, Presiden berharap...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments