Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Dua Kali Jembatan Gilirejo Baru Ambrol Bupati Sragen Tidak..!! Menanggapi Ketika Dikonfirmasi

Dua Kali Jembatan Gilirejo Baru Ambrol Bupati Sragen Tidak..!! Menanggapi Ketika Dikonfirmasi

MINGGU 8 MARET 2020 | PENULIS :WNP

BERITAistana.com,-SRAGEN–Jembatan tersebut menjadi tumpuan mobilitas masyarakat setempat. Sehingga harus diprioritaskan untuk segera diperbaiki. Jembatan yang menjadi penghubung Dukuh Sumberjo dengan Dukuh Gondang Legi Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, itu ambrol, Sabtu (13/4) sore.19 Apr 2019.

Jembatan tersebut ambrol lantaran fondasi di sisi utara, wilayah Kebayanan Gondanglegi, tergerus arus air hingga akhirnya ambles pada pukul 14.15 WIB. Ambrolnya jembatan tersebut berakibat sembilan dukuh di wilayah Kebayanan Gondanglegi terisolasi dari wilayah Sragen.

Kini jembatan yang ambrol satu tahun yang lalu sampai berita ini di terbitkan belum juga diperbaiki, sehingga jembatan darurat yang terbuat dari bambu dan glugu / pohon kelapa yang di bangun oleh warga masyarakat Gilirejo Baru Tahun lalu. Saat ini Sabtu tanggal 7 Maret 2020 lenyap di terjang air.

Hal itu disampaikan Juyanto S.pd di Grup WhatApp “GERAKAN PEMUDA REJOSARI” “Prihatin banget poro konco jembatan penghubung sumberjo ke gondang legi ambrol lagi karena udan deres dan banjire gedhe,” ucap Juyanto.

Lebih lanjut Juyanto berharap, ia menjelaskan kepada awak media harapan kami sebagai warga Gilirejo Baru, pihak pemerintah kabupaten Sragen segera membangun jembatan penghubung Kebayanan satu dan dua sumberjo dan Gondang legi, untuk dibangun permanen karena ini adalah satu satunya jalan, Untuk anak anak sekolah dan perjalanan atau perputaran pertanian, karena penjualan hasil tani tanpa ada jembatan ini, hasil tani Kadus dua tidak bisa dibawa ke Kadus satu sehingga hasil tani akan fakum tidak bisa dijual, pungkasnya.

Disisi lain Marija Kepala Dinas DPUR Sragen Saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatApp ia menjelaskan. Segera besuk kita survai lokasi untuk cari solusi jembatan darurat nya, dan untuk pembangunan jembatan secara permanen tahun ini, sedang dalam tahap pelelangan / pengadaan barang dan jasa .

Oke, untuk gotong royong membersihkan puing puing bekas jembatan dan merencanakan membuat jembatan darurat bersama masyarakat dan perangkat desa nya, supaya jembatan darurat di buat di samping lokasi jembatan lama biar nanti tidak terganggu saat pembangunan jembatan permanen nya.

Lebih lanjut Marija mejelaskan, Segera besuk kita surfai lokasi untuk cari solusi jembatan darurat nya, dan untuk pembangunan jembatan secara permanen tahun ini, sedang dalam tahap pelelangan / pengadaan barang dan jasa .( Pungkas Marija)

TIM BPBD dan DPUR Sragen sudah sampai lokasi jembatan Gilirejo Baru

 

2 jam jembatan darurat sudah selesai disulap BPBD dan warga masyarakat Gilirejo Baru.

 

Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika dikonfirmasi melalui WhatApp hanya membaca diam tidak merespon apa. (Warsito)

Bersambung……!!!!!!

 

“GERAKAN PEMUDA REJOSARI” (OSCAR)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments