Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

DPC GAAS Palas Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus DPP GAAS

DPC GAAS Palas Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus DPP GAAS

Senin, 28 Sept 2020 | Penulis : Bonardon

Padang Lawas.-Selama berlangsungnya periode Pandemi covid19 Corona kegiatan masyarakat seakan dibatasi dengan tujuan memutus penyebaran virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

Sekalipun demikian Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Advokat dan Aktifis (GAAS) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Ketua Pardomuan Daulay, Sekretaris Mardan Siregar SH, Bendahara Isron Hasibuan mengucapkan selamat atas terlaksananya Pelantikan Pengurus tingkat Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat dan Aktivis (DPP-GAAS) di Hotel bintang 4 Mega Anggrek, Jakarta Barat kemaren Minggu (27/9).

Kepada BERITAistana.id Senin 28 September 2020 di Sibuhuan, Ketua DPC GAAS Palas Pardomuan Daulay Sosok figur yang terkenal dengan kritik pedas di Palas dan sudah sering membuat laporan ke KPK dan demo berkali kali
mengungkapkan tentu dengan dilantiknya Dewan Pimpinan Pusat GAAS akan segera juga terbentuk DPD tingkat Provinsi hingga DPC di tingkat Kabupaten.

Untuk itu, kami dari DPC GAAS Padang Lawas telah siap menunggu perintah dan siap untuk dilantik, agar sejalan dan sesuai harapan DPP GAAS, jelas Pardomuan.

Lebih lanjut di jelaskannya bahwa, Ketua Umum DPP-GASS ( Gerakan Advokat & Aktivis) Rudy Silfa SH dalam pelantikan pengurus DPP GAAS mengatakan ada beberapa point yang ingin ia sampaikan.

“GASS hadir guna untuk memberikan masukan terkait: Pertama, supermasi hukum yang tidak tebang pilih terhadap siapapun bagi seluruh rakyat Indonesia. Hukum tidak boleh hanya tajam ke bawah bagi orang – orang kecil, tapi juga harus tajam ke atas sebagaimana yang ditunjukkan dalam kasus Djoko Tjandra.

Kedua, mendukung agenda nasional Pilkada 9 desember 2020. Karena tidak mungkin eksekutif yang ada kita serahkan ke Plt saja. Ketiga, menerapkan Inpres no.6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, seperti yang saat ini kita tunjukkan dalam prosesi pelantikan dengan selalu melakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak).

Keempat, ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional. Semua anggota GAAS kami arahkan untuk melakukan kegiatan ekonomi meski dalam ukuran mikro sekalipun” Jelas Rudy kepada awak media.

Sejalan dengan keterangan Rudy di atas, Sekretaris Jenderal GAAS Suta Widhya SH menambahkan bahwa acara yang berlangsung dengan dihadiri lebih dari 100 orang, mulai dari Majelis Tinggi, Pengurus Harian DPP, dan tamu undangan merupakan momentum yang paling tepat dalam menyatakan dukungan terhadap agenda nasional, baik dari segi penegakan hukum dan keadilan, kampanye protokol kesehatan, hingga menyampaikan pesan bahwa Agenda Nasional untuk penyegaran dan atau suksesi kepemimpinan di tingkat daerah pada 9 Desember 2020 harus tetap berlangsung demi penegakan demokrasi.

“GAAS akan beraktifitas dengan kekuatan dan kecepatan _Pol_ atau maksimal dalam menyukseskan setiap agenda nasional demi terwujudnya Pembukaan UUD 1945 asli alinea keempat, ungkapan dari Pardomuan Daulay. (Bonardon).

Editor : Umy

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments