Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

DLH Labuhanbatu Melaksanakan Gotong Royong Atasi Sampah

DLH Labuhanbatu Melaksanakan Gotong Royong Atasi Sampah

Labuhanbatu,-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu bergandeng tangan dengan kelurahan Bakaran Batu guna melaksanakan gotorong royong membersihkan timbunan sampah liar di Jalan Parapat Aek Tapa A Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Sabtu lalu 13 Juni 2020, hal tersebut di sampaikan Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3 Supardi Sitohang SE, saat disambangi di ruang kerjanya jln Asrol Adam Kecamatan Rantau Selatan Selasa (16/6/2020).

Hal tersebut juga di benarkan Lurah Bakaran Batu Ardi Junaidi Dalimunthe, ST “ya benar pada hari Sabtu lalu kita melakukan gotong royong untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di sepanjang jalan Parapat Aek Tapa A, dengan harapan kedepannya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.disini juga kita pasang sepanduk larangan buang sampah sembarangan.

Di kesempatan itu Ardi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu yang sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, sebut Lurah Bakaran Batu.

Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah B3 Supardi Sitohang,SE menyampaikan bahwa dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), mendapat pesan WhatsApp dari Lurah untuk memfasilitasi alat pengangkutan sampah (truck sampah) untuk mengangkut sampah yang telah dikumpulkan dengan bergotong royong.

Terus terang kami sangat senang mendapat informasi seperti ini dan dengan senang hati kita mendatangkan dua Unit Truk sampah ke jalan Parapat Aek Tapa A, jelas Supardi Sitohang.

Supardi berharap kiranya pemerintahan Kecamatan, Kelurahan / Desa yang lain dapat melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan masing-masing, dan kami dari DLH siap memfasilitasi angkutan sampah, karena kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama.

Dengan membudayakan gotong royong yang melibatkan masyarakat sekitarnya maka seberat apapun pekerjaan yang kita kerjakan akan menjadi ringan apa bila dikerjakan dengan bersama – sama, dan saya yakin masyarkat tidak akan membuang sampah sembarangan apabila masyarakat juga merasa kalau kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, tegas Supardi Sitohang.

Turut mengikuti gotong royong ini, Lurah Bakaran Batu Ardi Junaidi Dalimunthe,ST, Kabid Pengelolaan Sampah dan B3 Supardi Sitohang,SE, Kasi Penanganan Sampah Yulia Rofa Siregar, S.H., Lurah Bina Raga Amir Rahman, S.H, Para Kepling Padat Karya Kamil Safa Z, Kepling Aek Tapa A Anwar Ritonga, Kepling Perumahan Sempurna Guntur Daulay, dan Masyarakat setempat.(Riski) 

Editor : Umy

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments