Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Dinas Pekerjaan Umum (DPUPR) Sragen Tancap Gas.

Dinas Pekerjaan Umum (DPUPR) Sragen Tancap Gas.

Bupati dan Wakil Bupati Sragen

dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno

 

Selasa 7 Januari 2020| Penulis: Warsito (Wnp) Editor: Umy
BERITAistana.Com

BERITAistana.com (BI)
BERITAistana.com (BI)

 

SRAGEN– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sragen langsung tancap gas ,merespon cepat laporan warga tentang adanya bekas tumpukan lumpur yang menutupi hampir separuh badan jalan di Desa Bagor tepatnya di dukuh muneng , Desa Bagor, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen jalan yang menghubungkan dua Desa Yaitu, Desa Gilirejo Lama dan Gilirejo Baru, Pada hari Selasa 7 Januari 2020 jam 14:00 WIB.

 

Dinas Pekerjaan Umum (DPUPR) Sragen Tancap Gas.

Tim URC DPU PR Sragen mendapat laporan jalan rusak ter tutup lumpur yaitu di jalan dari desa Bagor – menuju desa Gilirejo kecamatan Miri , Tim langsung menuju lokasi sasaran di pimpin langsung oleh ka DPU PR Sragen Marija S,T, melakukan pembenahan dan perbaikan ,diharapkan tidak terlalu lama perbaikan jalan bisa segera selesai dan bisa berfungsi kembali dengan baik, sehingga warga pengguna jalan tidak perlu lagi takut kepleset.

Kepala dinas pekerjaan umum Sragen Marija menjelasken, disamping juga di bersihken dari lumpur ,jalan tersebut juga akan kita perbaiki aspal nya supaya halus kembali.( panjang jalan yang ketutup lumpur sekitar panjang 150 m, di 3 titik ) drainasenya di sisi jalan juga di perdalam.

Pemerintah sragen siap / sangat memperhatikan warganya di daerah terisolir ( desa bagor, desa gilirejo lama, dan desa gilirejo baru,tuturnya.

 

Kepala Dinas DPUPR Kabupaten Sragen , Marija S.T menjelaskan dalam merespon laporan warga terkait hal ini pihaknya menerjunkan sekitar 8 orang petugas untuk melakukan pembersihan badan jalan yang telah tertutupi lumpur setebal 30 cm, dimana akibat hal ini akses pengendara yang melintas diarea tersebut cukup terganggu dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Kita sudah siapakan alat dan juga beberapa perlengkapan seperti pacul, skop, dan yang lainya, agar jalan ini cepat bersih dari lumpur yang telah cukup tebal. Kami targetkan pengerjaan pembersihan jalan ini selesai dalam kurun waktu 3 jam,”ucapnya.

 

Dia menjelaskan asal lumpur tanah tersebut berasal dari lahan kosong yang disekitarnya, tanah-tanah yang berada diarea di maksud diperkirakan terbawa hujan yang cukup deras beberapa hari ini sehingga meluber ke ruas jalan. Akibatnya pengendara yang melintas di sekitaran jalan tersebut kewalahan akibat tebalnya lumpur tanah yang menutupi ruas jalan.

 

Proses upaya pengerukan timbunan tanah lumpur oleh Dinas DPUPR Kapupaten Sragen menggunakan peralatan manual “Jadi disaat hujan tanah-tanah tersebut terbawa hingga menutupi drainase dan akhirnya meluber ke jalan jalan poros Bagor,”ucapnya.

Disisi lain Parjo selaku Kepala Desa Gilirejo Lama ketika dihungi BERITAistana.com menjelaskan , ia mengaku senang dengan adanya pembersihan lumpur yang dilakukan dinas pekerjaan umum Sragen , lumpur yang menutupi jalan sebernya ada dua titik, dan ia berharap setelah dibersihkan lumpur segera diperbaiki jalan yang menghubungkan Desa Gilirejo sehingga akses warga menuju ke kota lebih lancar.tuturnya.

Hal senada juga disampaikan warga muneng , ia merasa senang dengan cepat respon dinas PU kabupaten Sragen sehingga jalan jadi bersih dari lumpur , sehingga anak-anak sekolah yang melewati jalan tersebut tidak kepleset / jatuh, tutupnya.

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Gunawan listiyono
Gunawan listiyono
1 year ago

Ya ibu makasih atas respon cpt nya,, tp besuk sya cek kmbli ibuk,,
Dan sya mau tnya kpn jln utama menuju gilirejo lama mau dibangun
Krn sya tnya pak lurah Parjo ktanya pertengahan tahun 2020,,, Krn dlu mayoritas Masyarakat gilirejo khusus nya Sendang Rejo mendukung ibu dlm pemilihan Bupati Sragen ,,, dng saya Gunawan listiyono pemuda Sendang Rejo mksih ibun tindak lnjut nya dan respon nya