Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Didi Kempot Saat ini Tengah Menjadi Trending Topic

“Ati Kesikso” Didi Kempot Saat ini Tengah Menjadi Trending Topic

BERITAISTANA.COM

JUM’AT 17 JANUARI 2020: 20:20 WIB

SRAGEN-Nama Didi Kempot saat ini tengah menjadi trending topic di media sosial. Penyanyi campursari yang dijuluki Godfather of Brokenheart karena lagu-lagunya yang menyayat hati itu, baru-baru ini menceritakan perjalanan hidupnya hingga sukses seperti sekarang melalui dunia maya.

Buat Didi Kempot, bukan perkara mudah bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Terlebih, ia telah mengalami pahit dan getirnya perjuangan menjadi seorang penyanyi campursari. Sampai akhirnya, ia dikenal hingga seantero Tanah Air.

Didi Kempot adalah seorang penyanyi dan penulis lagu campursari dari Surakarta. Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Publik mengenal Didi Kempot sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang populer, ia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta.

Hampir sebagian lagu yang ditulisnya bertemakan patah hati dan kehilangan. Alasan sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya dan ingin dekat dengan masyarakat, juga menjadi alasan Didi Kempot menggunakan nama-nama tempat sebagai judul atau lirik lagunya.

Kini Didi Kempot banyak diminati oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam “Sobat Ambyar” dan mendaulat Didi Kempot sebagai “Godfather of Broken Heart” dengan panggilan Lord Didi. Julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati.

https://youtu.be/byhzOdcUl94

Salah satu pemilik akun YouTube Rizki Praditya yang selalu mengunggah lagu Dedy kempot ketika dikonfirmasi melalui WhatApp ia menjelaskan, saya sejak dulu suka mendengarkan lagunya mas Dedy kempot.

Kepopuleran mas Didi Kempot sekarang ini juga didukung adanya kebiasaan anak muda untuk melihat video di internet.

Mereka lalu menelusuri berbagai video klip lagu-lagu Didi Kempot di internet termasuk Youtube.

https://youtu.be/GbAzVLmZF9o

Banyaknya video anak muda yang menangis histeris di konser Mas Didi Kempot pun kemudian terus menjadi viral.

Lagu-lagu patah hati yang dilantunkan oleh sang maestro keroncong begitu menusuk hati bagi penontonnya.(*)

BERITAistana.com

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments