Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Demo, Bupati Bengkalis tersangka Korupsi Dinilai Tak Pantas Jadi Datuk Sri Setia Amanah Negeri Junjungan

Demo, Bupati Bengkalis tersangka Korupsi Dinilai Tak Pantas Jadi Datuk Sri Setia Amanah Negeri Junjungan

Selasa 21 Januari 2020 | Editor ; Warsito

BERITAistana.com-BENGKALIS, Sejumlah Barisan Anak Melayu (BAM) Kabupaten Bengkalis melakukan aksi damai penolakan yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis kepada Bupati Bengkalis dan istrinya.

Aksi demontrasi tersebut dilakukan di jalan Antara, depan kantor DPRD Kabupaten Bengkalis, Senin, (20/1/2020) pukul 14.00 wib. Sebagian warga Bengkalis menilai gelar itu tidak layak dan tidak pantas karena status Bupati Bengkalis merupakan status tersangka korupsi di KPK.

Pemberian gelar adat keduanya pada hari Senin, 20 Januari 2020, mendapat kritikan dan protes dari sejumlah masyarakat mengatas namakan Barisan Anak Melayu (BAM).

Saat menyampaikan orasi dimuka umum, salah seorang koordinator aksi, Adi, mengatakan aksi demo ini adalah sebagai bentuk protes beserta kritikan kepada LAMR Bengkalis atas penabalan gelar adat yang diberikan kepada Bupati Bengkalis dan istrinya,” kata Adi saat berorasi.

Selain itu, sebut Adi, LAMR Provinsi terpaksa memberikan gelar ini kepada Bupati Bengkalis. Coba bayangkan aneh rasanya dengan gelar yang akan disandangnya secara adat bergelar Datuk Sri Setia Amanah Junjungan Negeri bersama dengan Datin Sri Junjungan Negeri, sama saja ini memalukan dan banyak lagi hal yang berkaitan dengan ketidak layakan.

Willi Dona Fatimah menyampaikan, Pemberian gelar adat keduanya menuai protes dari masyarakat yang mengatasnamakan Barisan Anak Melayu (BAM). Aksi demo ini sebagai bentuk protes atas penabalan gelar adat tersebut.

“Sangat tidak pantas LAM Bengkalis memberikan gelar adat pada Amril Mukminin yang statusnya kini tersangka korupsi di KPK,” kata Willi Dona Fatonah.

Pantauan puluhan Wartawan media pers dilapangan, terlihat juga dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan Pemuda Pancasila (PP) turut berjaga-jaga untuk pengamanan. ****(rls/tim)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments