Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Data LKPJ Bupati Palas TA-2019 Ngawur, ! Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Berjalan Lancar

Data LKPJ Bupati Palas TA-2019 Ngawur, ! Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Berjalan Lancar

Jum’at, 15 Mei 2020 | Penulis : Bonardon

BERITAistana.com Padang Lawas.-
Sidang paripurna penyampaian rekomendasi DPRD atas lembaran keterangan pertanggung jawaban bupati kabupaten padang lawas TA- 2019 tidak objektif alias ngawur namun tetap berjalan lancar sekalipun pihak OPD dan SKPD mendapat suntilan, Kamis, 14 Mei 2020 .

Rapat paripurna dimulai setelah resmi dibuka langsung oleh Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar dan sekaligus pembacaan rekomendasi hasil pembahasan team perumus yang di wakili oleh Ketua Komisi A Sufriady Halomoan Hasibuan dari Fraksi PAN .

Dikatakannya, jika penduduk Padang Lawas diasumsikan 275.000 Orang, rasio Dokter per penduduk = 0,35% berarti jumlah Dokter 96 Orang, sementara rasio jumlah tenaga medis per penduduk 0, 0103% maka jumlah tenaga medis 28 orang se Palas apakah data ini betul.. ?

Dan perbandingan antara Guru SMA sebanyak 3.197 orang, Guru SMP 6.189 orang dan Guru SD sebanyak 1.292 sehingga jumlah keseluruhan 10.678 Orang Guru, apakah mungkin sementara jumlah PNS se Kabupaten Palas hanya 4.000 an Orang dan wajar kah jumlah Guru SMA lebih banyak dari pada jumlah Guru SD,, ? belum lagi banyaknya temuan dari Dinas lain yang tidak disampaikan.

Dari amatan dan telaah team perumus DPRD Palas terhadap LKPJ sehingga Bupati dimintak untuk mengevaluasi kinerja pimpinan OPD/SKPD mampu atau tidak mengemban amanah yang diembannya. inilah bahagian rekomendasi yang di bacakan perwakilan perumus.

Bupati Kabupaten Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam rapat paripurna DPRD penyampaian rekomendasi LKPJ ini.

Dan saya secara khusus menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja tim perumus LKPJ, dimana DPRD telah menghasilkan rekomendasi yang sangat penting bagi pemerintah Kabupaten Padang Lawas, ujar Pak Ali Sutan.

Dalam acara paripurna tersebut turut hadir Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA SIK, perwakilan dari Kejari dan para OPD / SKPD seluruh Padang Lawas. (Bonardon).

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments