Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Dari Tegal, Ganjar Langsung Meluncur Ngecek Banjir Kaligawe Semarang

Dari Tegal, Ganjar Langsung Meluncur Ngecek Banjir Kaligawe Semarang


Rabu 8 Januari 2020 |BERITAistana.com

Sumber|Humas Pemprov Jateng

Kontributor: Rama Sukma | Editor; Umy

SEMARANG – Selepas kunjungan ke Kabupaten Pekalongan, Pemalang dan Tegal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung meluncur mengecek banjir di Kaligawe Semarang, Selasa (7/1) malam.

Selepas isya Ganjar tiba di sekitar bawah jembatan tol Kaligawe Semarang. Mengenakan mantel dan sepatu boot, Ganjar langsung ngecek beberapa titik genangan air.

“Motor lewat yang lajur sana pak, mogok nanti (kalau lewat sini),” kata Ganjar yang sesekali ikut mengatur arus yang melambat.

Tempat Ganjar berdiri, genangan air mencapai betis. Namun beberapa langkah di depannya mencapai genangan air mencapai sepaha. Karena genangan tersebut kondisi lalu lintas dari Terboyo sampai Genuk pun tersendat.

Mengetahui ketinggian air itu Ganjar langsung meluncur ke arah pompa air di seberang jalan. Benar saja, ternyata aliran dari pipa saluran air tidak optimal. Ganjar lantas tengak-tengok mencari penjaga pompa, namun tidak ketemu.

“Lho pak kok di sini,” kata seorang pria yang tiba-tiba muncul dari kubangan air.

Dengan sisa kegugupannya, dia merangkak naik lalu menyalami Ganjar.

“Kalau tidak dibersihkan airnya tidak mau ngalir pak. Ini sampahnya nyumpel (menyumbat),” kata Pendi, sambil menunjuk tumpukan sampah di sampingnya.

Ganjar lantas menanyakan beberapa perkara teknis pengendalian pompa air tersebut. Sambil menggigil dan harus beradu bising dengan suara pompa Pendi terus memberi penjelasan.

“Nitip ya mas biar tidak banjir,” kata Ganjar.

 

Selain pompa air jembatan tol Kaligawe, Ganjar juga mengecek rumah pompa Sringin dan Waru. Setelah ngobrol dengan petugas penjaga, Ganjar mengatakan masih terdapat tiga pompa yang rusak sehingga tidak berfungsi dengan optimal.

“Di dekat pompa situ masih ada genangan di bawah jembatan tol, depan Sultan Agung dan sekitar Polsek Genuk. Kemarin ada dua mobil portabel ini bisa dioptimalkan,” katanya.

Ganjar mengatakan jika curah hujan tidak terlalu lebat maka penanganan banjir di Semarang masih bisa dikendalikan. Namun jika tinggi intensitasnya, Ganjar mengatakan masyarakat agar bersabar karena genangannya tidak akan lebih dari satu jam.

“Ini memang harus kita kelola dengan baik karena hukum alamnya memang begitu,”(*)

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments