Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Dapat Keluhan Air PDAM Keruh Saat Blusukan di Mojosongo, Begini Jawaban Gibran yang Sampai Diiringi Tepuk Tangan Warga!

Dapat Keluhan Air PDAM Keruh Saat Blusukan di Mojosongo, Begini Jawaban Gibran yang Sampai Diiringi Tepuk Tangan Warga!

Sabtu 7 Maret 2020 | Sumber : Sulis

SOLO-BERITAistana.com–Bakal calon Wali Kota Surakarta (32) melakukan blusukan dan sarasehan di Jalan Laskar Putri, RT 4 dan RT 5, RW 26, Sibela, Mojosongo, Surakarta, Kamis (5/3/2020) sore.

Sebelum acara diskusi dimulai, salah satu tokoh masyarakat, H. Agus Mulyadi, SH, MM memimpin doa bersama.

Untaian doa memohon keselamatan dan kemakmuran bagi masyarakat Kota Bengawan juga turut dipanjatkan. Tak lupa, H. Agus beserta warga juga mendoakan untuk kemudahan urusan Gibran dalam pencalonan bursa AD 1.

Saat sesi sarasehan dimulai, usulan masuk dari Ipung, salah satu warga yang menyampaikan lahan kosong di pos ronda agar dapat dimanfaatkan.

“Pos kamling di RT 04, RW 26, lahan sampingnya kosong, jadinya kumuh, nah kalau bisa nanti dibikin fasum atau taman mas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pemilik Ternakopi itu menanyakan sertifikat kepemilikan lahan kosong tersebut agar lebih memudahkan konsep pembangunan ke depan.

Ipung lanjut menjawab, “Saya sudah check, itu tanah milik negara mas, milik pemkot,” tandas pria paruh baya itu.

Keluhan lain datang dari Muhammad Asmuin, selaku ketua RT 05, “Air PDAM kumuh, keruh dan bau, pagi hari baunya kayak comberan. Jadi tidak bisa dikonsumsi. Barangkali Mas Gibran bisa memfasilitasi sumur dalam. Kebetulan di sini sudah ada lahannya,” ungkapnya.

Mendengar hal tersebut, Gibran meminta warga bersabar untuk pembangunan sumur dalam, lantaran proses pembangunan sedang mengantre di beberapa lokasi.

“Ya, ini ngantri nggih, kebetulan saya sudah bangun 6 sumur. Tapi keterbatasan saya ya di tukang saya. Jadi itu tukang saya sendiri nanti kerjanya muter. Nanti janji saya bantu,” ungkapnya sambil diiringi tepuk tangan meriah warga.

Gibran melanjutkan, dirinya akan mengusahakan segera memproses pembuatan sumur dalam lantaran air adalah kebutuhan dasar warga.

“Kalau masalah sumur dalam saya usahakan segera, gak usah nunggu saya jadi Wali Kota,” tandasnya.

Usai sarasehan, pria lulusan University of Technology, Sydney, tersebut blusukan ke lokasi pembuatan sumur dalam dan lahan kosong di samping pos ronda perkampungan.

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments