Dandim Solo, Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Safari Sholat Subuh Berjama’ah

Rab, 15 Jan 2020 09:48:48am [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200115-WA0018

Dandim Solo, Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Safari Sholat Subuh Berjama’ah

Rabu 15 Januari 2020| Penulis : Agus-K Kodim 0735/Surakarta| Editor : Tri Widodo

BERITAistana.Com

Surakarta, Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS beserta jajarannya rutin melakukan kegiatan ibadah Safari Sholat berjama’ah dengan masyarakat di wilayah Kota Surakarta (15/1/20).

Sholat subuh kali ini dilaksanakan di Masjid Al Muttaqien jl.Pandu Dewanata RT 01/05 Kelurahan Jayengan Kecamatan Serengan Surakarta , Sholat subuh di pimpin oleh Imam ustad Abdul rohim.

Kegiatan ibadah Sholat Subuh berjama’ah yang rutin di laksanakan pada hari Rabu dan Jum’at bersama masyarakat ini, Selain kewajiban melaksanakan perintah Allah juga merupakan sarana TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat Surakarta.

Dandim menyampaikan bahwa “Dengan seringnya kita melakukan sholat Subuh berjama’ah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Seperti Slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat.

Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS juga menyampaikan kepada jama’ah sholat shubuh Salah satu shalat yang berat dilaksanakan bagi sebagian besar kaum Muslim, khususnya laki-laki dewasa ini, adalah shalat Subuh secara berjamaah. Padahal, bila melihat kepada keutamaannya, justru shalat Subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa, berikut ini sebagian keutamaan yang terdapat di dalamnya:

1. Mendapatkan berkah dari Allah Ta’ala.

Shalat Subuh berjamaah berpeluang mendapatkan berkah dari Allah Ta’ala. Sebab, aktivitas yang dilaksanakan pada waktu pagi, terlebih aktivitas wajib dan dilaksanakan berjamaah seperti shalat Subuh, telah didoakan agar mendapatkan berkah. Yang mendoakannya adalah Rasulullah shallallahualaihiwasallam:

haji langsung berangkat tanpa antri 2020
اللهمَّ باركْ لأمتي في بكورِها

Ya Allah, berkahilah umatku pada waktu paginya. (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan Ibn Majah)

“Selain itu kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar ikut membantu tugas TNI dalam memelihara kamtibmas di wilayah Surakarta. dan tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Ustad Drs H Muchtarom selaku Takmir Masjid Al Muttaqien mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk Sholat subuh di Masjid Al Muttaqin kalau TMMD adalah sebagian besar pembangunan fisik bangunan sedangkan pagi ini kita semua melaksanakan Sholat subuh berjamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya,tuturnya.

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]

Orang yang Pintar dan Hebat Sering Kalah Dengan Orang Penjilat

Sel, 21 Jan 2020 07:17:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Ganjar Larang Rumah Sakit Tolak Pasien Miskin

Sel, 21 Jan 2020 06:03:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Ganjar Lantik 14 Pejabat, Setahun Tidak Perform Langsung Copot

Sen, 20 Jan 2020 09:19:57pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Anggota DPRD Jabar Kunjungi Ganjar, Saling Lempar Pujian

Sen, 20 Jan 2020 07:41:03pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor