Dana Bansos Mengambang, Bupati Palas Dimintak Jangan Kecewakan Korban Bencana

Jum, 7 Feb 2020 03:20:03pm [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200207-WA0059

Dana Bansos Mengambang, Bupati Palas Dimintak Jangan Kecewakan Korban Bencana.

Jum’at 7 Februari 2020| Penulis ; Bonardon

BERITAistana.com Padang Lawas.

Bupati Kabupaten Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap ( TSO ) Dimintak tegas terhadap mengambangnya Dana Bantuan Sosial (Bansos) di Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Daerah Padang Lawas untuk menghindari kekecewaan pihak korban bencana.

Dana Bantuan Sosial Tahun Anggaran 2019 Senilai Rp. 249 juta rupiah seharusnya sudah diserahkan kepada para korban bencana, namun hingga saat ini masih mengambang sehingga Bupati Palas harus segera mengambil tindakan terhadap Oknum pejabat terkait di BNPB Palas.

Pihak Korban bencana kebakaran sejumlah 7 keluarga di Ulu Barumun salah satu diantaranya By Dly kepada BERITAistana.com Kamis, (6/2-2020) menjelaskan bahwa, mereka sangat kecewa atas mengambangnya dana Bansos tersebut.

Kami para korban bencana sangat mengharapkan adanya bantuan Pemerintah tersebut, sekalipun nilainya tidak seberapa namun itu sangat membantu buat kami, tapi dengan mengambangnya Dana Bansos tersebut hingga sekarang sudah bulan Pebruari belum juga di serahkan tentu kami sangat kecewa.

Dikatakannya, beberapa hari yang lalu kami utusan 3 Orang dari Ulu Barumun telah menjumpai Kepala BNPB Palas, saat itu kami dimintak untuk bersabar soalnya Dana Bansos itu ada di tangan Bendahara, dia lagi tidak masuk kerja, entah kemana, ” kita tunggu 10 hari ini ya..” bila dia tidak masuk kerja biar saya laporkan kepada Polisi dan hal ini telah saya laporkan sama Bupati.

” Begitulah keterangan dan jawaban yang kami dapatkan dari Kepala BNPB Pak Hamka”, pungkas By Dly.

Bendahara BNPB Daerah Palas Suhendra ketika ingin di Konfirmasi BERITAistana.com , Kamis 6/2-2020 tidak berhasil di jumpai dan di hubungi, hanya saja sesuai keterangan Saudara dekatnya EM mengakui kalau posisi saudaranya Bendahara BNPB Suhendra tidak jelas entah dimana.. dan tidak dapat dihubungi .

Dijelaskannya, Saya tidak memihak kepada siapapun.. namun yang jelas saudara saya selaku Bendahara juga salah, tapi kesalahan dia tidak terlepas kesalahan besar Kepala BNPB Palas, dan tidak tertutup kemungkinan Kabid – kabid ada yang terlibat, nampaknya masalah ini akan mencuat hingga ketangan Polisi.

” Kepala Badan selaku pejabat pengguna anggaran ya harus ikut bertanggung jawab.. itu Anggaran tidak bisa di cairkan kalau Ceknya tidak di tanda tangani Kepala Badan, yah berarti pengawasannya selaku pejabat pengguna anggaran cukup lemah, nah tentu permasalahan ini masih penuh misteri, kenapa si Bendahara menghilang ada apa… penuh pertanyaan ?? pungkas EM.

Kepala Badan BNPB Daerah Padang Lawas Pak Hamka ketika di konfirmasi BERITAistana.com pada hari yang sama Via Telepon Selulernya, mengakui bahwa Dana Bansos tersebut belum disalurkan kepada para korban bencana..

Dikatakannya, Dananya ada sudah di tangan Bendahara .. tinggal menunggu dia masuk kerja,

” kalau dia tidak masuk kerja biar saya laporkan Polisi, kita tunggu aja dulu ya 10 hari ini kita jangan souzon dulu.. lagi pula masalah inikan sudah diketahui Bupati, pungkas Hamka. ( Bonardon)

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]

Diduga Putus Cinta, Pemuda Sayur Matua Cari Jalan Pintas

Sab, 22 Feb 2020 06:25:57pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Monitoring Komisi A DPRD Palas, Disambut Panitia SKD CPNS

Sab, 22 Feb 2020 03:30:44pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Ganjar Lepas Ekspor 10 Bus Tingkat ke Bangladesh

Sab, 22 Feb 2020 09:44:40am [myexcerpt]
[bigthumb]

Dankodiklatau Lantik 480 Bintara Baru TNI AU

Jum, 21 Feb 2020 01:21:46pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Ini Pesan Dandim Solo di Acara Talk Show MTA TV

Jum, 21 Feb 2020 01:12:40pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor