Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Cucu ke-3 Lahir, Presiden Jokowi Tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo

Jumat, 15 November 2019 |Editor : Warsito Nusanto Pamungkas

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tiba di kampung halamannya dengan pesawat kepresidenan di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jumat (15/11/2019) pukul 17.34 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu selang dua jam setelah cucu ketiganya dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda lahir secara caesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, pukul 15.46 WIB.

Kedatangan Jokowi di bandara internasional di Kabupaten Boyolali itu, mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan.

Pihak keamanan telah bersiap dari siang hari, dan bersiaga di sejumlah titik di sepanjang jalan menuju Solo.

Jokowi turun melalui Lapangan Udara Adi Sumarmo setelah melakukan kunjungan di Lampung.

Belum dapat dipastikan kemana Jokowi akan pergi, apakah langsung ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, atau ke kediamannya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari Solo.

Sebelumnya, Selvi Ananda melahirkan secara caesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) pukul 15.46 WIB.

Hal tersebut terungkap saat Gibran Rakabuming Raka didampingi ibu negara Iriana Jokowi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, tim dokter kepresidenan dan PKU Muhammadiyah Solo menggelar jumpa pers pada pukul 17.00 WIB.

Dalam konferensi pers itu, Gibran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak hingga proses persalinan anak kedua Selvi lancar.

Menurut Gibran, anak keduanya lahir tepat pukul 15.46 WIB.

“Semua berjalan dengan lancar jenis kelamin perempuan dengan berat badan 2.92 kg, panjang 46.5 cm,” ucap Gibran didampingi Iriana.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim dari RS PKU Muhammadiyah dan juga didampingi pak menteri, terima kasih semua,” ujar dia.

Namun, Gibran belum bisa mengungkapkan nama jabang bayinya.

Lantaran saat ini ia masih menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo.

Gibran pun tampak tak bisa memberi keterangan panjang lebar dalam konferensi pers itu karena harus segera mengubur ari-ari.

“Itu saja yang bisa saya sampikan, waktunya mepet magrib harus segera menanam ari-ari,” pungkas Gibran.

Sumber: [tribunsolo.com]

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments