Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Cegah Penyalahgunaan Media Sosial, Ini Penekanan Pasi Intel Kodim Wonogiri Kepada Prajurit

Penulis / Foto oleh : Anggota Pendim 0728 Wonogiri |Editor :Warsito Nusantoro Pamungkas

Wonogiri – Seluruh Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0728/Wonogiri baik prajurit dan keluarga diminta untuk bijak menggunakan media sosial.

Seperti yang disampaikan Pasi Intel Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Mulyono dalam hal ini mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada prajurit dan lingkungan Kodim 0728/Wonogiri untuk bijak menggunakan media sosial.

“Ada perintah dari Komando atas untuk memberikan sosialisasi tentang penggunaan medsos kepada prajurit dan istrinya”, kata Pasi Intel, di Aula Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Jln Jenderal Sudirman No. 226 Wonogiri. Senin (21/10/2019).

“Makanya hari ini saya di perintahkan oleh Dandim memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada seluruh Prajurit,PNS serta keluarga”, tegasnya.

Dapat diketahui, sosialisasi untuk bijak menggunakan media sosial tersebut diberikan agar prajurit serta istrinya dapat bijak tentang penggunaan medsos.

Menurut Pasi Intel, setiap prajurit baik keluarganya harus bijak dan tidak mudah terpengaruh oleh apa yang ada di media sosial.

Selain itu sosialisasi tersebut, kata dia, merupakan perintah serta penekanan kepada setiap prajurit di satuan.

“Pedomannya (perintah) dari Komando atas memerintahkan agar penggunaan medsos harus bijak dan jangan mudah terpercaya”, tegas Lettu Inf Mulyono.

Pasi Intel menegaskan, jika masih ditemukan prajurit maupun keluarganya yang tidak bijak dalam menggunakan media sosial, menurutnya akan tetap diterapkan sanksi serta proses hukum yang berlaku.

“Kan sudah disosialisasikan kepada keluarga prajurit”, kalau masih ada yang (tidak bijak), ya prosesnya sama. Karena sudah diingatkan, peringatan dari surat telegram sudah berulang-ulang” tutupnya.

Senin 21 Oktober 2019

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments