Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Camat Ciputat Ungkap Musabab Munculnya Surat Edaran Berbaju Gamis Hitam

Foto oleh ;Lisye Sri Rahayu

JAKARTA,-Camat Ciputat Ungkap Musabab Munculnya Surat Edaran Berbaju Gamis Hitam
Kantor Kecamatan Ciputat.

Andi kemudian menyadari ternyata cara berpakaian PNS di Pemkot Tangsel sudah diatur oleh Perwal Tangsel No 22 Tahun 2014, sehingga surat itu dia tarik kembali. Namun, sebelum sampai ke tangannya, surat tersebut telah difoto oleh stafnya.

“Terus saya baru ingat ada Perwal, jadi saya nggak boleh mengeluarkan surat keputusan apa pun bentuknya kalau sudah ada keputusan wali kota, jadi saya batalin. ‘Ini nggak jadi, nggak boleh’ karena saya baru ingat ada Perwal, udah,” ujar Andi.

“Cuma ada yang memfoto (surat) sebelum masuk ke meja saya,” kata dia.

Andi mengaku mengetahui staf yang memfoto surat itu. Andi mengatakan foto surat edaran itu kemudian disebar di kalangan internal pegawai sebelum foto surat tersebut menjadi viral dimedia sosial.

Surat edaran mekai gamis warna hitam

“Saya sudah tahu, cuma tidak ada maksud apa-apa sih sebenarnya mereka kalau saya lihat. Setelah saya koreksi, saya panggil tujuannya begini. Sebelum surat itu masuk ke saya dia pingin menginformasiin kepada teman-teman ‘ini kita kayanya besok pakai baju hitam nih, yuk sama-sama ke Tanah Abang, beli baju hitam’ maksudnya itu, ngajak. Cuma ada yang mem-posting, diviralkan. Itu yang nggak tahu, maksudnya kita nggak ada apa-apa,” pungkasnya.

Andi menegaskan tidak akan mengusut siapa yang telah menyebarkan foto surat tersebut di sosial media. Menurutnya, surat tersebut tidak berlaku karena belum ada tanda tangan dan stempel.

“Kasihan, jangan. Bisa saja saya kalau marah mah saya ini. Cuma kan nggak boleh, itu kan surat belum ada tanda tangan, belum ada stempel, itu kan tidak boleh, tidak boleh keluar,” kata dia.

Sebelumnya, sebuah foto surat perintah dengan tertanda nama Camat Ciputat Andi D Patabai viral di media sosial. Surat tersebut berisi perintah kepada seluruh pegawai wanita di Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, untuk mengenakan baju gamis hitam tiap Jumat. Namun surat tersebut belum ditandatangani dan tidak berstempel.

Andi membantah ada surat tersebut. Posting-an tersebut merupakan berita bohong alias hoax. Dia mengatakan tidak pernah ada perintah kepada pegawai perempuan untuk mengenakan gamis hitam pada hari Jumat.

Minggu 13 Oktober 2019

Penulis; Lisye Sri Rahayu
(jbr/lir)

Editor ; Warsito (Wnp)

Terkait

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

Februari 28, 2021

  Purbalingga (28/02) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa...

Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo. Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot...

Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga

Februari 28, 2021

SOLO, -Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga . Gibran Rakabuming Raka menyambangi Sekretariat sementara DPP Pasoepati, di Laweyan....

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments