Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya
IMG-20200523-WA0160

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas ke 5 se-Labuhanbatu

Kamis 16 Januari 2020 | Penulis : Eko -S | Editor ; Umy

BERITAistana.com. Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Rabu (15/1/2020) sore dalam arahannya pada acara Pelantikan Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas SD- SMP se Kecamatan Bilah Barat, Rantau Utara dan Rantau Selatan Periode 2019 – 2022 di Gedung Olah Raga Rantauprapat.

“Ini adalah pelantikan komite sekolah dan paguyuban kelas ke 5 se-Labuhanbatu guna kemajuan di Kabupaten Labuhanbatu, dengan adanya paguyuban kelas ini diharapkan semua masalah murid selesaikan di lingkup sekolah tersebut, komite dan paguyuban juga sebagai wadah untuk silahturami antara orang tua murid, guru dan kepala sekolah, kita dukung bakat dan minat anak didik, lihat potensi yang ada pada anak tersebut dan sampaikan kepada orangtuanya agar dapat dikembangkan,” kata Andi Suhaimi.

Sementara, Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Rantau Utara Ali Daman Ritonga S. Pd, SD mewakili Korwilcam Bilah Barat dan Rantau Selatan menyampaikan, setelah ada komite sekolah dan paguyuban kelas telah terjadi silahturahmi yang baik antara kepala sekolah guru kelas dan komite maupun wali murid dan masyarakat.

“Disini kami bisa melihat dimana kelemahan anak didik, para orang tua dan guru bisa saling berkomunikasi dalam memberi masukan, sehingga kita bisa menggali potensi dan bakat dari anak didik untuk mengantarkan anak didik meraih semua cita-citanya,”

Ketua Panitia pelantikan Fadli Amri Hasibuan dalam komentar menjelaskan bahwa Pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu akan terus kami tingkatkan, kita dukung pendidikan anak-anak melalui beasiswa sebanyak 3.142, baik yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) /Swasta, berprestasi dan juga kurang mampu, serta beasiswa ke Kairo Mesir dan Yaman sebagai pengganti ulama Labuhanbatu kedepan.

Fadli Amri juga menambahkan, bahwa di Kecamatan Bilah Barat, Rantau Utara dan Rantau Selatan ada 84 sekolah SD dan juga SMP, kemudian, untuk komite sekolah dan paguyuban kelas yang akan dilantik sebanyak 1.800 orang dan diharapkan bisa menjalankan tugas fungsinya dengan baik, guna mewujudkan program Bupati yakni SDM unggul.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada komite sekolah berprestasi, penghargaan donatur perluasan sekolah SD 22 Pasir Tinggi Rantau Utara H. Sukiran, kemudian pernghargaan kepada dunia usaha peduli pendidikan diantaranya, PT. Intan Perwira Grup, CV Widya Puspita, CV Firma Maju, PT. Siringo-ringo, PT. Asda dan PTPN III Kebun Rantauprapat.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu beserta rombongan, unsur Forkopimda Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Kabag dan Camat se-Kabupaten Labuhanbatu, pimpinan perusahaan peduli pendidikan, serta Kepala Sekolah dan para Ketua Komite dan Paguyuban kelas yang dilantik. ( Eko.S)

Share this :

Baja Juga

News Feed

Tiga Tersangka Pengedar Narkoba Berhasil di Amankan Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu

Sel, 26 Mei 2020 11:24:33am

Tiga Tersangka Pengedar Narkoba Berhasil di Amankan Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu Selasa 26 May 2020 Penulis : Riski Labuhanbatu,-Satuan...

Yuk Baca Meter Mandiri #Dirumahaja Lebih Mudah!

Sel, 26 Mei 2020 08:33:02am

Keluarga Besar PLN Sragen Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri...

Himbauan Danramil 03/Serengan Kepada Anggotanya Dalam Pelaksanaan Apel Pagi

Sel, 26 Mei 2020 08:20:28am

Himbauan Danramil 03/Serengan Kepada Anggotanya Dalam Pelaksanaan Apel Pagi Selasa 26 may 2020 Penulis : Agus Suyono  Surakarta, Pelaksanaan apel...

Pelaku Curat Sekaligus Premanisme Berhasil di Amankan Tekab Unit Reskrim Polsek Ledong

Sel, 26 Mei 2020 08:08:10am

Pelaku Curat Sekaligus Premanisme Berhasil di Amankan Tekab Unit Reskrim Polsek Ledong Selasa 26 mei 2020 penulis : Riski  Labuhanbatu,-TEKAB Unit...

Hebat.! Perang Melawan Covid-19, Pemuda Rejosari Gilirejobaru ‘Semprot’ di Hari Raya Idul Fitri

Sen, 25 Mei 2020 05:32:32pm

Hebat.! Perang Melawan Covid-19, Pemuda Rejosari Gilirejobaru 'Semprot' di Hari Raya Idul Fitri ; _Hasync.push(['Histats.start', '1,4267026,4,406,165,100,00011111']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })();

WhatsApp
Hello, we are here for any question, feel free to talk with us
×
Translate »