Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Bupati Labuhanbatu berangkatkan 5 Putra/putri terbaik Labuhanbatu Kuliah di Universitas Al Azhar Mesir

Bupati Labuhanbatu berangkatkan 5 Putra/putri terbaik Labuhanbatu Kuliah di Universitas Al Azhar Mesir

Jum’at 10 Januari 2020| Penulis/foto : Eko | Editor : Tri widodo

BERITAistana.com.- Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Kakan Kemenag Drs. H. Safiruddin, Camat Rantau Utara H Turing Ritonga, MM, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu dan Ketua Al Azhar Centre Labuhanbatu H Rendy Fitrayana, Lc, M.HI, Kamis (9/1/2020) Malam telah melepas dan memberangkatkan 5 orang putra/putri terbaik Kabupaten Labuhanbatu untuk belajar dan menuntut ilmu ke Universitas Al Azhar Mesir dari Masjid Agung Jalan Ahmad Yani Rantauprapat.

Sebelum melepas/memberangkatkan 5 orang putra/putri Labuhanbatu ini, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan, semoga para mahasiswa kembali ke Labuhanbatu untuk mengabdi di masyarakat dengan ilmu yang luar biasa dan juga guna meregenerasi para ulama-ulama.

Bupati Labuhanbatu berangkatkan 5 Putra/putri terbaik Labuhanbatu Kuliah di Universitas Al Azhar Mesir

2 minggu yang lalu islamic center dengan luas 9 hektare telah diberikan kepada Pemkab Labuhanbatu, rencanannya akan dikembangkan untuk membangun Universitas Islam Negeri.

Semoga anak-anak ini nantinya bisa membanggakan Kabupaten Labuhanbatu, dan kepada para orangtua jangan merasa sedih, karena mereka sedang berjihad belajar ilmu agama, kata Andi Suhaimi.

Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Safiruddin, M. Pd mengatakan, kami bangga memiliki Bupati yang memiliki pandangan, pemikiran maju ingin menjadikan Kabupaten Labuhanbatu beradab, maju dan modren tetapi dikemas dengan nilai-nilai ilmu agama yang religius.

Menurut Ustadz H. Rendy Fitrayana, Lc, MHI adapun para mahasiswa yang berangkat menuntut ilmu selama 4 sampai 5 tahun di Al-Azhar Mesir sebanyak 5 orang, 2 laki-laki dan 3 perempuan, dalam hal ini biaya keberangkatan, tiket pesawat, biaya administrasi dan juga biaya asrama serta makan selama 1 tahun akan dibantu oleh Pemkab Labuhanbatu.

Selain itu juga, bagi anak-anak Labuhanbatu yang belajar di Al-Azhar Mesir saat ini ada 16 orang ditambah 5 yang malam ini akan diberangkatkan, rencananya akan menerima bantuan setiap tahunnya dari Pemkab Labuhanbatu.

 

Sementara, Ahmad Zaki Hasibuan mewakili mahasiswa dan juga para orangtua mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati, banyak teman-teman dari luar daerah merasa iri dengan kami sehingga mereka ingin pindah ke Labuhanbatu karena ada program luar biasa seperti beasiswa ke Al-Azhar Mesir ini.

Berikut nama-nama mahasiswa yang akan diberangkatkan, yaitu Glen dari Kecamatan Rantau Utara, Ahmad Zhaki Hasibuan dan Nurhabni Hasibuan dari Kecamatan Pangkatan, Siti Nurhayati Kecamatan Panai Hilir kemudian Nurul Husnah dari Kecamatan Bilah Barat.

Sebelum diberangkatkan dari halaman Masjid Agung Rantauprapat, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT secara pribadi memberikan bantuan uang saku untuk kebutuhan diperjalanan kepada 5 orang putra/putri terbaik Kabupaten Labuhanbatu tersebut. ( Eko )

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments