IMG-20200110-WA0075

Buntut Dari Pekerjaan DD TA. 2018 Belum Tuntas. Kepala Desa Ulu Aer Kec. Sosopan Tahan Gaji Sekdesnya.

Jum’at 10 Januari 2020| penulis ; Bonardon | editor : Tri widodo | Foto oleh ; Bonardon Nasution

BERITAistana.com .- Padang Lawas.

Akibat pekerjaan proyek Dana Desa TA. 2018 yang belum tuntas di Desa Ulu Aer Kecamatan Sosopan Kab. Padang Lawas Kepala Desa berani menahan gaji Sekretaris Desanya.

Kepada BERITAistana.com Sekretaris Desa Ulu Aer Roy Martua Siregar di Paringgonan Kamis, 9/01 menjelaskan bahwa dia belum menerima Gajinya untuk 7 bulan , sementara prangkat desa lainnya telah menerima gaji.

Hal ini membuatnya untuk langsung menanyakan kepada Kepala Desa Ilham Hasibuan beberapa hari yang lalu namun Sang Kades menjawab bahwa Gajinya tidak dibayarkan lagi.

” kamu kan telah melaporkan saya ke Polres ” jadi uangnya sudah habis jelas Kades kepadanya, mendengar ucapan Kades tersebut dan merasa dirinya selaku Sekdes tidak pernah melaporkan Kades ke Polres secara spontan saya jawab bahwa saya tidak pernah melaporkan .. yang membuat laporan ke Polres itu masyarakat , jelas Roy.

Lebih lanjut dijelaskannya, sekitar bulan Oktober 2019 lalu salah satu Tokoh Masyarakat Desa Ulu Aer H. Sutan Malelo pernah datang konfirmasi kesaya terkait Proyek saluran irigasi TA. 2018 di Pardomuan Sungai Sidua dua dan proyek MCK yang tak kunjung masuk Airnya tak berfungsi, yang menurut masyarakat belum selesai, tentu hal ini tidak bisa saya jawab kepada Tokoh Masyarakat itu.

” Roy Martua hanya bisa menjawab , bagaimanalah saya sendiri selaku Sekretaris Desa yang juga selaku PTPKDes tidak di fungsikan ” bayangkan mulai dari tekhnis lapangan hingga penyelesaian administrasi juga pembuatan SPJ saya tidak ada ikut ikutan, penandatanganan SPJ pun tidak saya lakukan.. saya curiga tanda tangan saya juga telah dipalsukan, yang jelas apabila memang Hak saya (Gaji) tidak diberikannya, saya akan menyerahkan masalah ini kepada pihak penegak Hukum sekalian masalah tanda tangan saya yang diduga telah di palsukan mereka. jelas Roy.

Bendaha Desa Ulu Aer Juraidah Harahap ketika di konfirmasi BERITAistana melalui pesan WhatsApp kamis 9/01 juga menjawab singkat bahwa gaji Sekdes belum di bayarkan Kepala Desa karena mereka ada masalah. dan menurutnya uang tersebut ke mungkinan telah di Siltapkan .

Kepala Desa Ulu Aer Ilham Hasibuan ketika ingin di konfirmasi BERITAistana melalui Telpon Selulernya dan juga lewat SMS Jum’at 10/10 tidak ada jawaban.. hanya saja terakhir di telpon Istrinya. menjawab Bapak lagi tidak di rumah lagi bawa anak yang kurang sehat berobat.

Dilain sisi jelas Prangkat Desa kini mulai mendapatkan gaji rutin setelah Presiden Jokowi menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 43 Tahun 2014.

PP ini mengatur tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Desa.

Dengan aturan baru ini, gaji perangkat desa setara dengan gaji pokok PNS Golongan II A. (Bonardon)

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]

Orang yang Pintar dan Hebat Sering Kalah Dengan Orang Penjilat

Sel, 21 Jan 2020 07:17:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Ganjar Larang Rumah Sakit Tolak Pasien Miskin

Sel, 21 Jan 2020 06:03:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Ganjar Lantik 14 Pejabat, Setahun Tidak Perform Langsung Copot

Sen, 20 Jan 2020 09:19:57pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Anggota DPRD Jabar Kunjungi Ganjar, Saling Lempar Pujian

Sen, 20 Jan 2020 07:41:03pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor