Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Buku, Jahe Rempah, dan Guritan di Ulang Tahun Ganjar

Senin, 28 Oktober 2019 | 14:34 WIB

Semarang,– Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapatkan sejumlah kejutan di ulang tahunnya ke-51 yang jatuh pada hari ini, Senin (28/10/2019).

Kejutan pertama dimulai ketika Ganjar selesai melaksanakan kegiatan upacara Sumpah Pemuda di alun-alun Kabupaten Boyolali.

Saat itu, puluhan siswa di sana langsung menghampiri Ganjar dan membacakan geguritan (puisi) untuk sang Gubernur.

“Ana siji kang beda, katon mencorong cahyane, cahya kang gawa katentreman. Yo bapa Ganjar Pranowo, kang nedeng ambal warsa ingkang kaling seketsetunggal (Ada satu yang berbeda, terlihat bercahaya, cahaya pembawa ketenteraman, yaitu Bapak Ganjar Pranowo, yang berulang tahun ke 51),” ucap salah satu siswa bernama Andika.

Setelah pembacaan geguritan, siswa lain mendekati Ganjar untuk memberikan tumpeng.

Sekadar informasi, pembawa tumpeng adalah siswa SMAN 3 Boyolali yang berasal dari Papua.

Sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Ganjar mengatakan merasa sumringah dengan yang apa dilakukan para siswa di Boyolali tersebut.

“Biasanya ulang tahunnya dikasih kue, tapi sekarang dikasih geguritan anaknya Bupati Boyolali. Mereka tunjukkan nilai yang Jawa banget,” kata Ganjar.

Sehari sebelumnya yakni Minggu (27/10/2019), Ganjar mendapatkan kado spesial dari Harian Kompas berupa buku berjudul Jembatan Perubahan.

Buku yang ditulis para peneliti Litbang Kompas tersebut berisi sepak terjang Ganjar selama memimpin Jateng sejak 2013 hingga saat ini.

Kejutan ulang tahun dirumah Mbah Jo
https://youtu.be/Qj8F_rL1p9A

“Ini kado ultah untuk pak Ganjar,” ucap Redaktur Pelaksana Kompas Adi Prinantyo.

Berlokasi di Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang, peluncuran buku “Jembatan Perubahan” tersebut turut diisi oleh pertunjukan musik, khususnya musik genre rock.

Setelah kegiatan itu, Ganjar kembali menerima ucapan selamat ulang tahun. Kali ini, anak semata wayangnya yaitu Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang mendadak hadir dengan membawa kue besar.

Penulis: Mico Desrianto |Editor: Warsito |Wnp

PIMPRED BERITAISTANA.COM

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments