Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Buku, Jahe Rempah, dan Guritan di Ulang Tahun Ganjar

Senin, 28 Oktober 2019 | 14:34 WIB

Semarang,– Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapatkan sejumlah kejutan di ulang tahunnya ke-51 yang jatuh pada hari ini, Senin (28/10/2019).

Kejutan pertama dimulai ketika Ganjar selesai melaksanakan kegiatan upacara Sumpah Pemuda di alun-alun Kabupaten Boyolali.

Saat itu, puluhan siswa di sana langsung menghampiri Ganjar dan membacakan geguritan (puisi) untuk sang Gubernur.

“Ana siji kang beda, katon mencorong cahyane, cahya kang gawa katentreman. Yo bapa Ganjar Pranowo, kang nedeng ambal warsa ingkang kaling seketsetunggal (Ada satu yang berbeda, terlihat bercahaya, cahaya pembawa ketenteraman, yaitu Bapak Ganjar Pranowo, yang berulang tahun ke 51),” ucap salah satu siswa bernama Andika.

Setelah pembacaan geguritan, siswa lain mendekati Ganjar untuk memberikan tumpeng.

Sekadar informasi, pembawa tumpeng adalah siswa SMAN 3 Boyolali yang berasal dari Papua.

Sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Ganjar mengatakan merasa sumringah dengan yang apa dilakukan para siswa di Boyolali tersebut.

“Biasanya ulang tahunnya dikasih kue, tapi sekarang dikasih geguritan anaknya Bupati Boyolali. Mereka tunjukkan nilai yang Jawa banget,” kata Ganjar.

Sehari sebelumnya yakni Minggu (27/10/2019), Ganjar mendapatkan kado spesial dari Harian Kompas berupa buku berjudul Jembatan Perubahan.

Buku yang ditulis para peneliti Litbang Kompas tersebut berisi sepak terjang Ganjar selama memimpin Jateng sejak 2013 hingga saat ini.

Kejutan ulang tahun dirumah Mbah Jo
https://youtu.be/Qj8F_rL1p9A

“Ini kado ultah untuk pak Ganjar,” ucap Redaktur Pelaksana Kompas Adi Prinantyo.

Berlokasi di Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang, peluncuran buku “Jembatan Perubahan” tersebut turut diisi oleh pertunjukan musik, khususnya musik genre rock.

Setelah kegiatan itu, Ganjar kembali menerima ucapan selamat ulang tahun. Kali ini, anak semata wayangnya yaitu Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang mendadak hadir dengan membawa kue besar.

Penulis: Mico Desrianto |Editor: Warsito |Wnp

PIMPRED BERITAISTANA.COM

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments