Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Meskipun Pernah Dilaporkan Dugaan Korupsi, Bupati Klaten Nekat Melantiknya

Jum’at 27 Desember 2019: Editor : Sri Uminah

KLATEN, BERITAISTANA.COM–Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Meski sempat heboh dikabupaten Klaten banyaknya protes dari tokoh dan LSM. Joko Wiyono yang baru dilantik oleh Bupati Hj. Sri Mulyani menjadi Kepala Dinas Perhubungan (KADISHUB) Klaten jawatengah siang tadi kurang lebih pukul 14 : 00 WIB. Dalam dugaan terkait tindak pidana korupsi pada pengelolaan kegiatan pagelaran wayang kulit pada tahun anggaran 2017 dengan nilai Kontrak Rp. 526.789.025,00 ( Lima Ratus Dua Puluh Enam Juta Tujuh Ratus Delapan Puluh Ribu Sembilan Ratus Dua Puluh Lima Rupiah).

Bukti Laporan Dalam dugaan terkait tindak pidana korupsi pada pengelolaan kegiatan pagelaran wayang kulit pada tahun anggaran 2017 dengan nilai Kontrak Rp. 526.789.025,00

Lima pejabat eselon II Pemkab Klaten digeser ke tempat baru. Mereka dilantik oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, bersama 48 pejabat lainnya di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (26/12/2019) sore.

Pejabat eselon II yang digeser yakni Wahyu Prasetyo yang semula Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) digeser jadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

Sugeng Haryanto yang semula Kepala Satpol PP Klaten digeser jadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Sartiyasto yang semula Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) kini jadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Slamet Widodo yang semula Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kini menjabat Kepala Disperinaker.

Selanjutnya Joko Wiyono yang semula Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Klaten Joko Wiyono yang baru dilantik oleh Bupati Hj. Sri Mulyani menjadi Kepala Dinas Perhubungan (KADISHUB) Klaten siang tadi kurang lebih pukul 14 : 00 WIB dipendopo menjadi polemix dan pertanyaan untuk para pihak khusus nya dari kalangan Aktivis/LSM.

Pasalnya bapak Joko Wiyono waktu menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olahraga(disbudparpora) pada tahun 2018 pernah dilaporkan LSM Pemantau Keuangan Negara (PKN) terkait dugaan tindak pidana korupsi pada pengeolaan kegiatan pagelaran wayang kulit pada tahun anggaran 2017 dengan nilai Kontrak Rp. 526.789.025,00 ( Lima Ratus Dua Puluh Enam Juta Tujuh Ratus Delapan Puluh Ribu Sembilan Ratus Dua Puluh Lima Rupiah ) di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olahraga.

Ini Bupati ngawur asal pilih kepala orang untuk dijadikan kepala Dinas ( Kadis ) ujar Indrawiyana Ketua PKN Kabupaten Klaten saat di hubungi media ini 26 Desember 2019. Bupati Klaten asal-asalan pilih kepala dinas perhubungan Joko Wiyono. Karen saat menjadi kadis budpora yang bersangkutan pernah dilporkan dugaan tindak pidana korupsi oleh PKN terkait wayangan di 21 desa terjadi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan nota fiktif sekitar Rp. 190.000.000,00 (Seratus Sembilan Puluh Juta Rupiah) pada tahun 2017 Dibuktikan hasil temuan BPK RI di LHP 2017 lalu.

Indra menambahkan dugaan tindak pidana tersebut sudah kami laporkan ke di Kejaksaan Negeri Klaten pada tanggal 30 Agustus 2018 lalu akan tetapi kasus tersebut tidak ada tindak lanjut dari Kejaksaan Negri Klaten, dulu waktu menjadi kadis budpora karena dilporkan PKN diselamatkan menjadi staff ahli Bupati, sekarang menjadi KADISHUB ujar Indra. Kalau saya lihat Bupati menunjuk joko wiyono tidak melihat rekam jejak tetapi melihat faktor kedekatan.(*)

Biro Klaten: beritaistana.com

Terkait

Pangkostrad Memberikan Kuliah Umum Taruna -Taruni Jadilah Pemimpin Ing Ngarso Sung Tulodo

Januari 25, 2021

MAGELANG--Pangkostrad Memberikan Kuliah Umum Taruna -Taruni Jadilah Pemimpin Ing Ngarso Sung Tulodo, Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad)  Letnan Jenderal (Letjen) TNI Eko...

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...