Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Belum Genap Satu Bulan di Bangun Jalan Desa Mojokerto Kedawung Mulai Rusak

Belum Genap Satu Bulan di Bangun Jalan Desa Mojokerto Kedawung Mulai Rusak

Sabtu 4 Januari 2020
Penulis: Warsito
Editor : Umy
Foto :Ag

BERITAistana.com

SRAGEN,- Belum genap satu bulan di bangun, jalan penghubung dusun Babatan RT 01,Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung , Kabupaten Sragen di sebagian titik mulai rusak.

Kerusakan jalan penghubung dusun babatan yang menelan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 mencapai Rp. 49. 369.000 juta rupiah itu, nampak dibeberapa titik, kondisi badan jalan retak-retak ditengah dan di sisi jalan.

 

Diketahui jenis kegiatan pembangunan rabat beton, lokasi di Dusun babatan, Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung, sumber dana DD tahun 2019 mencapai Rp.49.369.000, volume pembangunan 200 x 2,5 meter.

Salah seorang warga sekitar, yang tidak ingin di sebutkan namanya menyayangkan, pasalnya, belum genap satu bulan dibangun jalan lingkungan yang menelan anggran DD mencapai Rp .49 juta itu, kini kondisinya mulai rusak dan bluduk.

“ Ya, sejujurnya sangat disayangkan mas, baru dibangun sekitar satu bulan lalu oleh desa, kini kondisi jalan sudah mulai rusak,” ungkapnya, Sabtu (4/1/2020).

Warga lainya, RM (45) mengatakan, diakuinya memang kerusakn jalan nampak terlihat dari beberapa titik badan jalan dengan kondisi retak dibagian tengah badan jalan dan di bagian sisi ruas jalan.

“ Ya, memang kerusakan jalan bisa dilihat di beberapa titik, badan jalan dan di sisi ruas jalan ada yang retak,” kata RM.

Meski demikian, dirinya dan warga sekitar merasa bersyukur. Sebab, dengan keberadaan pembangunan jalan tersebut oleh pihak desa, sedikit membantu kelancaran aktifitas mobilitas warga sehari-hari.

“ Jalan penghubung dusun ini merupakan akses vital bagi warga. Dengan dicornya jalan onderlagh ini, saya dan warga sekitar merasa sangat terbantu. Utamanya, guna kelancaran aktifitas,” tutur RM.

Dikatakan, terkait kerusakan jalan tersebut, dirinya akan menyampaikan hal itu kepada pihak desa melalui RT setempat agar adanya perbaikan.

“ Hal ini akan saya sampaikan kepada pihak desa melalui RT, agar segera ada perbaikan. Sangat disayangkan bila tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan jalan akan meluas,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Mojokerto Warseno (PJ), Kecamatan Kedawung Sungguh harus benar-benar mengalami revolusi mental, para pengguna jalan di desa Mojorejo kecamatan Kedawung kabupaten Sragen . Karena apa yang dipertontonkan di foto-foto berikut sangatlah memalukan dan menunjukkan ‘mental tempe’ sekaligus ketidaksabaran dari para pengendara mobil muatan berat didesa Mojorejo .

Bagaimana tidak, ruas jalan yang baru saja jadi mulus karena mendapatkan perbaikan dan masih belum kering jadi rusak dan tak berwujud lagi karena ketidaksabaran pengendara yang seenaknya melewatkan kendaraan mereka di jalan yang baru dicor belum kering.pungkasnya.(*)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments