Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Bupati Sragen Hadiri Tasyakuran Kepala Desa Banaran Sambungmacan Sragen

Jum’at 27 Desember 2019| Editor : Sri Uminah

SRAGEN,- BERITAISTANA.COM– Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, melantik sebanyak 167 kepala desa (kades) terpilih se-Kabupaten Sragen. Pelantikan 167 Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Sragen oleh Bupati Yuni di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Jumat (27/12/2019)

“Saya ucapkan selamat atas jabatannya! Semoga amanah. Selamat bertugas, selamat mengemban tugas! Mari kita bersama-sama bahu-membahu membangun Sragen agar jadi yang lebih baik,” tegas Yuni.

Pada kesempatan itu, Yuni juga mengevaluasi pelaksanaan pilkades beberapa waktu. Satu di antaranya, tentang adanya Satgas Anti Money Politics. Dia menyampaikan, akan membentuk Satgas Anti Money Politik dalam setiap pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sragen.

“Saya menyadari tugas satgas ini belum sesuai dengan harapan kita bersama, tapi paling tidak kita mempunyai niat untuk setiap pelaksanaan demokrasi di Sragen bisa berjalan dengan jujur dan adil,” kata Yuni. Yuni tidak menyangkal masih terjadi pelanggaran dan beberapa hal yang tidak diinginkan, Tuturnya.

Pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2019 di 167 desa, 20 kecamatan, Kabupaten Sragen jatang, Kamis (26/9/2019), berlangsung lancar dan aman.

Para panitia pemungutan suara yang berjumlah delapan orang per TPS langsung merekap hasil pemungutan suara dengan membacakan lembar per lembar surat suara begitu pencoblosan ditutup pukul 14.00 WIB.

Penghitungan suara itu berlangsung relatif cepat. Setelah selesai, data langsung dikirim ke panitia di tingkat kabupaten. Berdasarkan data yang diperoleh Beritaistana.com dari desk Pilkades Pemkab Sragen, Jumat (27/9/2019), berikut salah satu desa nama pemenang pilkades di 167 desa:

DESA BANARAN, KEC SAMBUNGMACAN, KAB SRAGEN

  1. Sri Wahyuni : 51
  2. SRi Mulyani : 74
  3. Susilo (petahana) : 2.699 (*)
  4. Sugiyarto : 2.354

Sementara Susilo sebagai Kepala Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen telah terpilih kembali dengan mendapatkan 2.699 suara. Atas terpilihnya Susilo sebagai Kepala Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen Jateng menggelar acara ” Tasyakuran” bersama warga Banaran pada Jum’at (27/12/2019) seputar pukul 10.00 WIB di halaman rumahnya.

KEPALA DESA BANARAN BAPAK SUSILO BERSAMA ISTRI

Ribuan warga masyarakat Desa Banaran hadir juga bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), media tokoh masyarakat tokoh pemuda turut diundang dalam acara tasyakuran atas terpilihnya sebagai kepala Desa Banaran serta elemen masyarakat yang turut memeriahkan acara Tasyakuran Kepala Desa Banaran, dengan hiburan Campursari CAKRA MUSIK AUDIO CAHAYA muda.

“Tasyakuran ini saya lakukan sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan sekaligus kelancaran kami dalam pelaksanaan berbagai tahapan Pilkades serentak kemarin Hingga dilantiknya tadi dipendopo bupati serta bentuk ucapan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Banaran yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin desa kembali,” tutur Susilo.

Terpisah istri Susilo yang akrab dipanggil (Mbak Win) Saya sebagai istri mas Silo mungucapkan terimakasih kepada warga Banaran yang sudah memberikan kepercayaan kepada suami saya, Sebagai hamba Allah, sudah sepantasnya kita selalu mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan kepada kita, apapun bentuknya itu. Dengan banyak bersyukur, manusia akan menyadari segala kelemahan diri dan kekurangannya di hadapan Allah. Dan bila kita mau jujur, sungguh nikmat yang telah Allah berikan tak terhitung jumlahnya. Mulai sejak masih dalam kandungan hingga sekarang, nikmat Allah terus mengalir tanpa henti. Dari mulai bangun tidur hingga beranjak tidur kembali, nikmat Allah selalu tercurah. Saking begitu banyaknya, mustahil bagi kita untuk menghitung nikmat-Nya. Tuturnya.

Sementara Tugi salah satu dari warga asal Dusun Banaran, menyampaikan, dirinya turut bersyukur atas keberhasilan bapak Susilo dalam Pilkades pada 26/09/2019 sekaligus berharap di periode 2019-2025, Nanti Susili tetap konsisten dalam menjalankan amanah masyarakat untuk membawa Desa Banaran semakin maju dan menjadi makmur dan sejahtera.

“Terpilihnya Susilo menjadi Kades Banaran saya mengucapkan alhamdulillah, karena Susilo merupakan figur Pria yang sangat loyal terhadap lingkungan Desa Banaran, dengan terpilihnya kembali saya berharap kepada Susilo untuk terus berkomitmen dalam menjalankan tugasnya dan tanggung jawabnya yang telah diamanatkan oleh masyarakat Desa Banaran, karena Susilo seorang figur yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadinya,” tukas Tugi.

Disela sela tamu undangan Karnu (60) tahun warga setempat merasa senang atas terpilihnya Susilo sebagai Kepala Desa Banaran, Pak Susilo niku piyantune sae mas, saget ngayomi warga masyarakat mboten bedak-bedake wong sugih wong mlarat Yen enten tiyang sakit jeh nuweni (Pak Susilo itu orangnya baik mas tidak membeda bedakan warga miskin dan kaya kalau ada orang sakit selalu besuk) tuturnya Karnu.(*)

Penulis : Warsito Nusantoro Pamungkas

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...