Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Bansos Beras Tahap I Sudah Dirasakan Warga Kabupaten Purwakarta

Bansos Beras Tahap I Sudah Dirasakan Warga Kabupaten Purwakarta

Purwakarta, -Kementerian Sosial selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk memperkuat ekonomi di masa pandemic Covid-19. Salah satunya melalui Program Bantuan Sosial Beras (BSB) bagi KPM PKH.

Dalam rangka pelaksanaan program BSB, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto melakukan pengecekan gudang BULOG Ciwangi di Kabupaten Purwakarta. Ketersediaan stok dan kesiapan kemasan 15kg menjadi sebuah hal yang sangat penting agar proses penyaluran dapat berjalan secara cepat dan tepat.

“Ini kita ingin memastikan stok beras yang ada disini dan juga kemasan untuk 15 kg yang akan diberikan nantinya kepada KPM,” ucap Edi Suharto.

Gudang BULOG Ciwangi menyediakan stok beras bagi 30.414 KPM PKH di wilayah Kabupaten Purwakarta. Gudang ini mampu menampung 3.500 ton beras. Sampai dengan saat ini, gudang BULOG Ciwangi sudah menyalurkan BSB sebanyak 47 ton. Jumlah ini diperuntukkan bagi 2 kecamatan yaitu Kecamatan Bungursari 633 KPM dan Kecamatan Babakan Cikao 949 KPM.

Di Kecamatan Bungursari terdapat 10 titik bagi yang digunakan sebagai tempat penyaluran ke KPM. Usai meninjau gudang BULOG Ciwangi, Edi Suharto beserta rombongan menuju salah satu titik bagi di Kecamatan Bungursari. Pada tahap I, sebanyak 46 KPM PKH menerima BSB di titik tersebut. Masing-masing KPM menerima 30kg BSB (2 karung beras 15kg) untuk periode bulan Agustus dan bulan September.

Kecamatan Bungursari ini merupakan kecamatan pertama yang mendapatkan BSB di wilayah Kabupaten Purwakarta. Sedangkan, penyaluran bagi kecamatan lainnya juga akan dilakukan dalam minggu ini.

Tak berhenti disitu, BSB akan disalurkan kembali pada bulan Oktober bagi 10juta KPM PKH yang terdampak Covid-19. Upaya ini merupakan salah satu bentuk ketahanan ekonomi dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Sekretariat Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kepala Gudang BULOG Ciwangi, Wakil Kepala Gudang BULOG Ciwangi, Kasie Operasional Gudang BULOG Ciwangi, Koordinator Kabupaten Purwakarta PKH, dan Koordinator Wilayah PKH.

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments