Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Bansos Beras Tahap I Sudah Dirasakan Warga Kabupaten Purwakarta

Bansos Beras Tahap I Sudah Dirasakan Warga Kabupaten Purwakarta

Purwakarta, -Kementerian Sosial selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk memperkuat ekonomi di masa pandemic Covid-19. Salah satunya melalui Program Bantuan Sosial Beras (BSB) bagi KPM PKH.

Dalam rangka pelaksanaan program BSB, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto melakukan pengecekan gudang BULOG Ciwangi di Kabupaten Purwakarta. Ketersediaan stok dan kesiapan kemasan 15kg menjadi sebuah hal yang sangat penting agar proses penyaluran dapat berjalan secara cepat dan tepat.

“Ini kita ingin memastikan stok beras yang ada disini dan juga kemasan untuk 15 kg yang akan diberikan nantinya kepada KPM,” ucap Edi Suharto.

Gudang BULOG Ciwangi menyediakan stok beras bagi 30.414 KPM PKH di wilayah Kabupaten Purwakarta. Gudang ini mampu menampung 3.500 ton beras. Sampai dengan saat ini, gudang BULOG Ciwangi sudah menyalurkan BSB sebanyak 47 ton. Jumlah ini diperuntukkan bagi 2 kecamatan yaitu Kecamatan Bungursari 633 KPM dan Kecamatan Babakan Cikao 949 KPM.

Di Kecamatan Bungursari terdapat 10 titik bagi yang digunakan sebagai tempat penyaluran ke KPM. Usai meninjau gudang BULOG Ciwangi, Edi Suharto beserta rombongan menuju salah satu titik bagi di Kecamatan Bungursari. Pada tahap I, sebanyak 46 KPM PKH menerima BSB di titik tersebut. Masing-masing KPM menerima 30kg BSB (2 karung beras 15kg) untuk periode bulan Agustus dan bulan September.

Kecamatan Bungursari ini merupakan kecamatan pertama yang mendapatkan BSB di wilayah Kabupaten Purwakarta. Sedangkan, penyaluran bagi kecamatan lainnya juga akan dilakukan dalam minggu ini.

Tak berhenti disitu, BSB akan disalurkan kembali pada bulan Oktober bagi 10juta KPM PKH yang terdampak Covid-19. Upaya ini merupakan salah satu bentuk ketahanan ekonomi dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Sekretariat Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kepala Gudang BULOG Ciwangi, Wakil Kepala Gudang BULOG Ciwangi, Kasie Operasional Gudang BULOG Ciwangi, Koordinator Kabupaten Purwakarta PKH, dan Koordinator Wilayah PKH.

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments