Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Bambang Samekto / BSE Resmi Daftar Calon Kepala Daerah Sragen

Kamis 12 Desember 2019| Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

H. Bambang Samekto Saat Bersama Ir. H. Jokowi Dodo

MESKI jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2016 baru akan berakhir 2021. Namun sejumlah figur yang dinilai punya kans ikut bertarung pada Pilkada di Bumi Sukowati Serentak periode 2020-2025 mulai mencuat kepermukaan publik baik dari kalangan birokrasi, pengusaha dan politikus, akademi dan tokoh masyarakat.

Anggota fraksi PDIP DPRD Sragen, Bambang Samekto |BSE , saat mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah, Selasa (10/12/2019).


SRAGEN, –BERITAistana.com–Incar Kursi Cawabup, 11 Anggota Fraksi PDIP Sragen Daftar ke DPD
Selasa, 10 Des 2019 22:13 WIB
Anggota fraksi PDIP DPRD Sragen, Bambang Samekto, atau yang akrab dipanggil “BSE” saat mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah, Selasa (10/12/2019).

Terkait keputusan seluruh anggota fraksi yang lebih memilih mengambil formulir cawabup, Bowo mengaku tidak pernah memberikan arahan tertentu. Hal itu menurutnya merupakan keputusan pribadi masing-masing.

“Tidak ada arahan. Mungkin mereka lebih nyaman di posisi cawabup. Belum tentu juga semuanya mengembalikan (formulir). Kita tunggu saja,” kata Bowo.

Terpisah, anggota fraksi PDIP Sragen, Bambang Samekto, mengaku serius mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2020. Meski tidak menampik faktor imbauan partai, dirinya mengaku memang sejak awal sudah berniat untuk mendaftar.

“Memang berniat mendaftar. Hanya kemarin waktu dibuka pendaftaran di DPC saya terlambat. Sehingga setelah dibuka pendaftaran di DPD, apalagi ada imbauan partai, saya semakin yakin mendaftar,” ujarnya.

Terkait rekomendasi, Bambang Samekto yang pernah menjabat ketua DPC PDIP Sragen dan Ketua DPRD Sragen ini mengaku menyerahkannya pada keputusan partai.

“Apapun keputusan DPP saya siap. Besok pagi rencana saya akan kembalikan formulir ke DPD,” ujarnya.

“Memang berniat mendaftar. Hanya kemarin waktu dibuka pendaftaran di DPC saya terlambat. Sehingga setelah dibuka pendaftaran di DPD, apalagi ada imbauan partai, saya semakin yakin mendaftar,” ujarnya.

“Apapun keputusan DPP saya siap. Besok pagi rencana saya akan kembalikan formulir ke DPD,” ujarnya.

Rih/rih/Tim BI)

Terkait

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

Februari 28, 2021

  Purbalingga (28/02) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa...

Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo. Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot...

Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga

Februari 28, 2021

SOLO, -Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga . Gibran Rakabuming Raka menyambangi Sekretariat sementara DPP Pasoepati, di Laweyan....