Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Bambang Samekto / BSE Resmi Daftar Calon Kepala Daerah Sragen

Kamis 12 Desember 2019| Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

H. Bambang Samekto Saat Bersama Ir. H. Jokowi Dodo

MESKI jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2016 baru akan berakhir 2021. Namun sejumlah figur yang dinilai punya kans ikut bertarung pada Pilkada di Bumi Sukowati Serentak periode 2020-2025 mulai mencuat kepermukaan publik baik dari kalangan birokrasi, pengusaha dan politikus, akademi dan tokoh masyarakat.

Anggota fraksi PDIP DPRD Sragen, Bambang Samekto |BSE , saat mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah, Selasa (10/12/2019).


SRAGEN, –BERITAistana.com–Incar Kursi Cawabup, 11 Anggota Fraksi PDIP Sragen Daftar ke DPD
Selasa, 10 Des 2019 22:13 WIB
Anggota fraksi PDIP DPRD Sragen, Bambang Samekto, atau yang akrab dipanggil “BSE” saat mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah, Selasa (10/12/2019).

Terkait keputusan seluruh anggota fraksi yang lebih memilih mengambil formulir cawabup, Bowo mengaku tidak pernah memberikan arahan tertentu. Hal itu menurutnya merupakan keputusan pribadi masing-masing.

“Tidak ada arahan. Mungkin mereka lebih nyaman di posisi cawabup. Belum tentu juga semuanya mengembalikan (formulir). Kita tunggu saja,” kata Bowo.

Terpisah, anggota fraksi PDIP Sragen, Bambang Samekto, mengaku serius mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2020. Meski tidak menampik faktor imbauan partai, dirinya mengaku memang sejak awal sudah berniat untuk mendaftar.

“Memang berniat mendaftar. Hanya kemarin waktu dibuka pendaftaran di DPC saya terlambat. Sehingga setelah dibuka pendaftaran di DPD, apalagi ada imbauan partai, saya semakin yakin mendaftar,” ujarnya.

Terkait rekomendasi, Bambang Samekto yang pernah menjabat ketua DPC PDIP Sragen dan Ketua DPRD Sragen ini mengaku menyerahkannya pada keputusan partai.

“Apapun keputusan DPP saya siap. Besok pagi rencana saya akan kembalikan formulir ke DPD,” ujarnya.

“Memang berniat mendaftar. Hanya kemarin waktu dibuka pendaftaran di DPC saya terlambat. Sehingga setelah dibuka pendaftaran di DPD, apalagi ada imbauan partai, saya semakin yakin mendaftar,” ujarnya.

“Apapun keputusan DPP saya siap. Besok pagi rencana saya akan kembalikan formulir ke DPD,” ujarnya.

Rih/rih/Tim BI)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...