IMG-20200213-WA0013

Aliansi Pewarta Dan Aktivis Anti Korupsi Dan Lingkungan Hidup Berikan Dukungan Penegakaan Hukum Anggota Polri Untuk Dua Perusahaan Tambang

KLATEN-BERITAISTANA.COM- KAMIS 13 FEBRUARI 2020| SUMBER : TIAM BI KLATEN

Pada hari Selasa Siang 11 Febuari 2020 lalu anggota Krimsus Polda Jawa Tengah melakukan giat Oprasi ke tambang-tambang pasir galian C di Kemalang, Klaten. Dan didapatkan informasi bahwa tambang milik PT. Darma Prabawa Kemalang, didusun Trayu, Desa Kendalsari, Kemalang, Klaten. Dan PT. Nusa Berkah Karya, Di Dusun Ngelerep, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten. didatangi anggota Krimsus Polda Jawa Tengah, diduga terkait pelanggaran yang telah dilakukan Perusahan tambang, tersebut pelanggaran yang dimaksud diduga seperti jam kerja, penggunakan excavator, penggunakan Solar, dan matrial yang dikeluarkan bukan yang ada di stocpile tetapi yang ada di tebing, tetapi saat ini tambang sudah exsis lagi selama 24jam. Didapatkan informasi ada Oknum yang membeck up tambang PT. Nusa Berkah Karya, dengan inisial SY.

Dari segi aturan, regulasi terkait pengawasan sudah diatur dalam Undang-undang No, 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara beserta turunannya antara lain Peraturan Pemerintah PP No. 55 Tahun 2010 tentang Pembinaan dan Pengawasan Tambang Minerba ujar Arief K Syaifulloh, S.H selaku team Lawyer Bowo Haryono team Investasi mediaKPK saat di hubungi beritaistana.com 13/2/2020, Arief menambahkan apalagi kita ada data bahwa PT. Nusa Berkah Karya, dan PT. Darma Prabawa Kemalang, itu tidak boleh bekerja selama 24jam tetapi kok setelah didatangi Anggota Krimsus Polda Jawa Tengah malah nambang 24jam lagi, kami akan tunggu perkembang dulu mas bila mamang harus sampai ke pusat persoalan ini nanti kami selaku kuasa hukum dari saudara Bowo Haryono akan dampingi Kline kami untuk menemukan upaya terbaik demi tegaknya aturan perundang-undangan dan hukum.

Sementara ditempat terpisah masyarakat dusun girpasang, desa Tegalmulyo, yang enggan disebutkan nama nya saat ditemui beritaistana.com 12/2/2020 saya sangat perihatin ada pengerukan secar besar-besar an di bawah mata air dusun kami, dan didapat info kalau PT. Nusa ini juga mengajukan izin di atas mata air satu-satu nya di desa kami bila itu terjadi akan ada ratusnya orang akan kehilangan sumber air besih dengan ada nya pengerusakan alam besar-besaran ini tetapi kami masyarakat kecil bisa apa kok tega bangat pemerintah tutup mata dengan adanya hal seperti ini.

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]
[bigthumb]

Sosialisasi Perbup Tahun 2019 Tentang penyelenggaraan Parkir

Kam, 27 Feb 2020 09:31:37am [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]
[bigthumb]

Menghindari Jalan Berlubang Pelajar Meninggal Dunia

Rab, 26 Feb 2020 11:35:42pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Membedah Motif Gibran Mencalonkan Walikota

Rab, 26 Feb 2020 09:26:09pm [myexcerpt]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor