Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

16 Orang Anggota Baru Perkuat Kodim 0728/Wonogiri

Penulis / Foto oleh : Anggota Pendim 0728 Wonogiri |Editor :Warsito Nusantoro Pamungkas

Wonogiri – Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH., memimpin langsung dalam kegiatan tradisi laporan korps penerimaan warga baru anggota Kodim 0728/Wonogiri yang bertempat di lapangan upacara, Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Wonogiri, Senin(21/10).

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, bahwa pelaksanaan Tradisi Korps raport penerimaan personil baru ini untuk menerima secara resmi serta menempatkan anggota pada jabatan yang baru. Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menekankan pada anggota baru agar kenali dengan cepat karakter wilayah yang jadi tanggungjawabnya, selalu berinteraksi dengan masyarakat binaan, kenali Geografinya, Demografinya, Kondisi Sosialnya dan yang lebih penting kalian harus selalu ada dan selalu siap dalam keadaan bagaimanapun untuk rakyat.

Dandim menjelaskan, Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, maka bagi anggota baru dalam melaksanakan tradisi pembekalan harus dapat mengembangkan dan mengaplikasikan dalam tugas sehari-hari di lapangan dengan dilandasi semangat, pantang menyerah, tulus dan ikhlas.

Tuntutan mampu menguasai lima Kemampuan Teritorial, sekaligus peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang terjadi di wilayah tanggungjawabnya masing- masing adalah suatu keharusan.

Penekanan Dandim merupakan hal yang perlu dilakukan satuan, disamping untuk memberikan motivasi juga memberikan bekal untuk tugas yang baru, serta membentuk rasa memilki, memupuk jiwa korsa dan kebanggaan pada satuan, sehingga tercipta hubungan batin yang kuat, antara personel, satuan maupun sesama personel.

Adapun anggota baru yang masuk ke Kodim 0728/Wonogiri antara lain Letda CTP May Indra Purnomo, Peltu Beni Yusi, Pelda Wakidi, Serma Heru Susanto, Serma Waludi, Serka Samsul Bahri, Serda Pipit Setiawan, Serda Maryadi, Kopka Mintoyo, Koptu Hari Supriyantoro, Koptu Aris Atma Wijaya, Kopda Muhlis, Kopda Didik Marwanto, Kopda Gatot Sugiono, Kopda Wahyu Putro Utomo, Kopda Agus Heri Kiswanto.

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments